Event

Kampung Sasirangan Kampung Sasirangan Kampung Sasirangan adalah tempat pembuatan batik khas Banjarmasin yaitu kain sasirangan...

Wisata

Pasar Terapung Pasar Terapung Pasar Terapung Muara Kuin adalah Pasar Tradisional yang berada di atas sungai Barito...

Sekilas Info

Aktifkan E-KTP di Kecamatan Aktifkan E-KTP di Kecamatan Warga Banjarmasin yang sudah menerima KTP elektronik, diminta segera m...

MASYARAKAT KURANG MAMPU TERIMA ZAKAT DI BULAN RAMADHAN

TIDAK SEDIKIT WARGA MAMPU YANG MENYALURKAN ZAKATNYA SECARA INDIVIDUAL ATAU TANPA MELALUI LEMBAGA AMIL ZAKAT. TAPI TIDAK SEDIKIT PULA YANG MENYALURKAN MELALUI LEMBAGA RESMI SEPERTI BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL ATAU BAZNAS.

DI PAGI HARI KAUM DHUAFA YANG SEBAGIAN BESAR ADALAH LANSIA BERKUMPUL DI LOBBY KANTOR WALIKOTA BANJARMASIN GUNA MENERIMA ZAKAT DARI BADAN AMIL ZAKAT KOTA BANJARMASIN YANG SECARA RESMI DI BUKA OLEH WAKIL WALIKOTA BANJARMASIN HM. IRWAN ANSHARI DENGAN PENYERAHAN SECARA SIMBOLIS KEPADA PERWAKILAN DARI SETIAP KECAMATAN YANG ADA DI KOTA BANJARMASIN, RABU(24/07).
             

DANA ZAKAT, INFAQ DAN SADAQAH (ZIS) YANG DIBAGIKAN PADA HARI INI SEBESAR 242 JUTA RUPIAH KEPADA 1.210 ORANG DHUAFA DARI 5 KECAMATAN DI KOTA BANJARMASIN DAN MASING MASING KECAMATAN SEBANYAK 200 ORANG DITAMBAH 210 DHUAFA DI LINGKUNGAN PENGURUS BAZ KOTA BANJARMASIN YANG MASING MASING MENERIMA 200 RIBU PER ORANG.
            

DIKARENAKAN POPULASI YANG CUKUP BANYAK MAKA PENDISTRIBUSIAN BAZ INI DI BAGI MENJADI TIGA, YAITU HARI INI DI LOBBY KANTOR WALIKOTA BANJARMASIN SEBANYAK 500 DHUAFA DAN BESOK DI 5 KECAMATAN DENGAN 500 DHUAFA SEPERTI YANG DISAMPAIKAN KETUA BAZNAS KOTA BANJARMASIN DRS. H. MURJANI SANI, M. AG.
             

ATAS NAMA PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN, WAKIL WALIKOTA BANJARMASIN HM. IRWAN ANSHARI MENYAMPAIKAN UCAPAN TERIMAKASIH DAN PENGHARGAAN KEPADA BAZ KOTA BANJARMASIN YANG TELAH MELAKSANAKAN PERAN, FUNGSI DAN TUGASNYA DENGAN BAIK SERTA MELAKUKAN BERAGAM TEROBOSAN YANG INOVATIF DALAM MENJARING PARA DERMAWAN DAN DONATUR.
              DALAM SAMBUTANNYA BELIAU JUGA BERHARAP AGAR PENERIMA DAPAT MEMANFAATKAN DENGAN SEBAIK BAIKNYA TERUTAMA UNTUK MEMENUHI KEPERLUAN SELAMA BULAN RAMADHAN DAN MENJELANG HARI RAYA IDUL FITRI.
               

WAKIL WALIKOTA BANJARMASIN HM. IRWAN ANSHARI JUGA BEPESAN AGAR PARA DONATUR MENYALURKAN ZAKATNYA KEPADA LEMBAGA YANG RESMI SEPERTI BAZNAS KARNA PASTI TEPAT SASARAN KEPADA MASYARAKAT YANG BERHAK MENERIMA SERTA AMAN DAN AMANAH, KARENA BAZ SUDAH MEMILIKI TENAGA YANG PROFESIONAL DAN SUDAH MENERAPKAN SISTEM AKUNTANSI SEHINGGA SETIAP SAAT DANA ZIS DAPAT DILIHAT OLEH SIAPA SAJA.
              

DIAKHIR ACARA WAKIL WALIKOTA BANJARMASIN HM. IRWAN ANSHARI MENYERAHKAN SECARA SIMBOLIS ZAKAT KEPADA PERWAKILAN DARI SETIAP KECAMATAN.
              

 

Alamat Kontak

Pemerintah Kota Banjarmasin
Jl. RE. Martadinatan No.1
Banjarmasin
Telp. (0511) 4368142 s/d 4368145 
Fax.(0511) 3353933