Dari Guruh Untuk Ibu

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN – Guruh Maulana tampak tersenyum ketika namanya dipanggil untuk menjalani proses wisuda. Usai menjalani proses penobatan menjadi sarjana penuh, anak pasangan Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah inipun, langsung menuju tempat duduk ayah dan ibunya, yang sedari awal melihat seluruh rangkaian proses wisuda yang digelar Universitas Islam Kalimantan, Muhammad Arsyad Al Banjari, Banjarmasin. “Alhamdulillah hari ini saya telah diwisuda. Terima kasih kepada kedua orangtua saya. Keberhasilan ini saya persembahkan terkhusus untuk ibu, yang akan Memperingati Hari Ibu pada tanggal 22 Desember. Selamat Hari Ibu,” ujar pria yang kini memiliki gelar Sarjana Komputer. Kegiatan wisuda ke XXXIX yang dilaksanakan universitas kebanggaan orang Kalimantan itu, digelar di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin, Kamis (20/12)

Tercatat sekira 1.357 orang mahasiswa terdiri dari 1300 orang mahasiswa program S1 dan 57 orang mahasiswa program pasca sarjana, di wisuda menjadi sarjana penuh,.
Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah dalam kesempatan tersebut mengucapkan, selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelasaikan pendidikannya. “Atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin dan atas nama keluarga, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Mudah-mudahan dan insyaallah apa yang dianugerahkan ini menjadi modal untuk melangkah ke depan,” ucapnya.
Tak hanya itu, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademik UNISKA Banjarmasin, yang telah ikut berperan memajukan dunia pendidikan di Kalsel khususnya di kota seribu sungai. “Terima kasih kepada para dosen dan rektor yang telah membimbing anak kami. Dan terima kasih juga kepada seluruh orangtua yang telah ikut menjaga pendidikan anak-anak mereka hingga bisa meraih gelar kesarjanaan,” katanya.
Untuk para wisudawan dan wisudawati, H Hermansyah berharap, mereka dapat ikut membangun kota dan daerah dimana mereka tinggal. “Kami berharap para wisudawan bisa ikut berkiprah dalam pembangunan terutama pembangunan di Kota Banjarmasin untuk mewujudkan Banjarmasin Barasih wan Nyaman,” pungkasnya.
Sementera itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengatakan, pendidikan merupakan aspek yang sangat menentukan bagi kemajuan suatu bangsa. “Bangsa yang maju dan bangsa yang besar selalu bermula dari keberhasilan dalam menyelenggarakan kependidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Paman Birin ini mengajak para wisudawan dan wisudawati untuk berterimakasih kepada kedua orangtua mereka yang telah memberikan pelajaran dan pengorbanan hingga mereka meraih gelar sarjana
Ketua Yayasan UNISKA Banjarmasin Gusti Irhamni berharap, para wisudawan dan wisudawati yang telah menjadi sarjana penuh agar benar-benar bisa menerapkan ilmu yang telah mereka dapatkan selama duduk di bangku kuliah. “Ijazah jangan terlalu dibanggakan, tapi dibalik ijazah itu adakah ilmu yang didapat itu yang penting,” ucapnya.
Para wisudawan yang menjadi alumni, lanjutnya, harus siap sebagai mentor dan harus siap sebagai agen perubahan dengan mengajak orang semua hijrah dari kemiskinan, hijrah dari kebodohan. “Kecerdasan orang banua akan meningkatkan pembangunan banua, pembangunan banua meningkatkan investasi membuka peluang perkembangan meningkat pesat,” jelasnya.(humpro-bjm)




















video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%