Walikota Pantau Keamanan Kota

Diskominfotik Banjarmasin
image1

Ibnu Sina : Hasil Pantauan Kita Situasi Kondusif BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, di malam pergantian tahun, melakukan pemantauan dibeberapa titik keramaian, seperti di kawasan Taman Kamboja, dan Siring Menara Pandang.

Dan sesuai dengan himbauan yang telah dikeluarkan yakni, agar masyarakat menjaga ketertiban umum, dan mendahulukan kegiatan keagamaan di malam pergantian tahun, maka situasi kota seribu sungai pun terlihat aman dan kondusif. “Saya bersyukur untuk pengamanan malam ini full, terutama di pusat kota ini. Ada 4 titik yang cukup strategis dan dari hasil pantauan kita situasi kondusif terutama tadi saya juga keliling ke Taman Kamboja, masyarakat juga tidak terlalu berjejal-jejal seperti tahun lalu karena pengalihan arus juga cukup berdampak,” ucapnya disea-sela kegiatan pemantauan, Senin (31/12).
Dengan menggunakan sepeda motor, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini memantau situasi kota.
Saat berada di majelis sholat yang digelar di kawasan Siring Menara Pandang, selain ikut bersholawat, ia juga sempat memberikan arahan kepada para pengunjungnya agar selalu menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.
Dan untuk memberikan semangat kepada warga yanghadir, mantan anggota DPR Kalsel inipun sempat memberikan pertanyaan untuk dijawab.
Suasanapun langsung penuh gelak tawa ketika melihat ada beberapa orang warga yang tidak dapat menjawab pertanyaan dari Walikota.
Usai memberikan arahannya, ia bersama Kapolresta Banjarmasin dan Dandim 1007 Banjarmasin kembali berkeliling melakukan pemantauan di kawasan siring tersebut. “Tadi waktu sholawatan ternyata yang dari luar kota juga banyak yang masuk ke dalam kota, tadi ada dari beberapa kota di Kalimantan Selatan, termasuk juga tadi di Air Mancur Menari di Taman Kamboja juga banyak yang dari luar kota seperti kapuas, gambut dan lain-lain,” katanya.
Da ia juga mengapresiasi kinerja seluruh aparat yang melakukan penjagaan di malam pergantian tahun tersebut. Katanya, seluruh aparat yang melakukan penjagaan terlihat kompak, bahu-membahu, dan bersinergi menjaga keamanan. (humpro-bjm)






















video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%