7 Halte Lengkapi Fasilitas Publik di Banjarmasin

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Tujuh unit halte tahun ini akan segera dibangun di Kota Banjarmasin. Pembangunannya akan diprioritaskan di kawasan pelayanan publik seperti rumah sakit, perkantoran dan kawasan sekolah. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambut baik rencana pembangunan halte yang digagas oleh Dishub Kota Banjarmasin bekerja sama dengan Dishub Provinsi Kalsel. Bahkan, saat kedua instansi tersebut bertandang ke Balai Kota Banjarmasin, orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini berpesan, agar dalam pelaksanaan pembangunannya halte tersebut, bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitarnya.

Tak hanya itu, ia juga berpesan, pembangunan halte di kawasan Jalan A Yani, Banjarmasin, hendaknya tidak merusak trotoar ramah difable yang telah dibangun Pemko Banjarmasin. “Kalau yang belum terbangun trotoar baru silakan dibangunkan pondasi haltenya lebih dulu. Sedangkan untuk trotoar yang sudah terbangun saya harap tidak sampai merusaknya,” ujarnya, Kamis (07/02)
Menanggapi hal tersebut, pihak Dishub berjanji akan melaksanakan pembangunan halte tersebut dengan hati-hati, termasuk ketika membangun di kawasan sepanjang Jalan A Yani yang telah terbangun trotoar ramah difable. “Kalau toh nanti harus ada lantai yang dilepas, terpaksa kami bongkar, tetapi akan segera kami kembali lagi sesuai bentuk aslinya,” kata salah seorang petugas Dishbub.
Dari informasi terhimpun, pembangunan tujuh halte tersebut selain akan menggunakan desain yang menarik, juga akan memakai proferti yang memudahkan serta membuat nyaman penggunanya.(humpro-bjm)







video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%