SEMUA BERAWAL DARI KELUARGA

Bagian Humas dan Protokol
image1

Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menyelenggarakan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) Tahun 2016 di Kotel Aria Barito Banjarmasin, Senin 16 Mei 2016. Hadir pada acara Rakerkesda ini Waikota Banjarmasin Ibnu Sina, S.Pi, M.Si, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Plh Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si, FKPD KotaPerwakilan Kepala Balitbangkes Kemenkes RI Dr. Dede Anwar Musadad, SKM, M.Kes (Kapus Balitbangkes), Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Drg. Hj. Diah Ratnani Praswati, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med, Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Fatimah, Ketua MUI Kota Banjarmasin Drs. H. Murjani Sani, M.Ag, Kepala SKPD Pemerintah Kota Banjarmasin, dan Peserta Rakerkesda Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Kegiatan Rakerkesda Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Tahun 2016 mengusung Tema “Banjarmasin Sehat, Bersih dan Nyaman Diawali Dari Keluarga Yang Sehat“. Dan diikuti seluruh Staf Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.
Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, S.Pi, M.Si menyampaikan bahwa sehat itu harus dijaga, bergaya hidup sehat, dan terlibat aktif dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk mencapai layanan kesehatan yang kuat. Tetap mengutamakan upaya promotif dan preventif dalam pembangunan kesehatan agar perilaku hidup bersih sehat (PHBS) benar-benar diterapkan setiap waktu.
“Saya mengajak, marilah mendukung pencegahan penyakit tidak menular dengan cerdik diiringi dengan gerakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan masyarakat”, ujar Ibnu Sina.
Dalam kesempatan yang berbeda, beliau juga memberikan arahan serta bimbingan kepada anak-anak penerima manfaat program Pengurangan Pekerjaan Anak dalam rangka mendukung Program Keluarga Harapan (PPA-PHK), beliau menegaskan bahwa keluarga memiliki peran penting, terutama dalam tumbuh kembang anak.
“Dengan wewenang walikota, saya harapkan kedepannya pendidikan dapat diberikan secara gratis, baik sekolah negeri maupun swasta.” Ujar Ibnu Sina.

Beliau juga sempat berdialog dengan beberapa perwakilan anak, dan merasa perihatin terhadap status anak-anak tersebut yang putus sekolah dikarenakan permasalahan keluarga.

Didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banjarmasin, Drs Agus Surono, M.Si, beliau berharap agar anak-anak yang telah mendapatkan pembinaan tersebut, kedepannya bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan beberapa anak yang memiliki bakat alaminya bisa di salurkan sesuai dengan hobinya tersebut.
Pada Rakerkesda Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Tahun 2016 ini dilakukan penandatangan kerjasama dengan beberapa pihak yakni :
Penandatangan MoU Penelitian dan Pengembangan Kesehatan antara Walikota Banjarmasin dengan Kepala Balitbangkes Kemenkes RI.
Penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Humaniora dan Manajemen Kesehatan Balitbangkes dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.
Penandatanganan MoU Kemitraan dalam Pelaksanaan Kegiatan Promotif dan Preventif Bidang Kesehatan antara Dinas Kesehatan dengan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin tentang Pelaksanaan PHBS di Tingkat Keluarga.
Penandatanganan Prasasti Pembangunan Puskesmas, Pustu dan Poskesdes/Kelurahan.
Penandatangan Komitmen Jajaran Dinas Kesehatan kepada Walikota Banjarmasin sebagai Institusi yang Melaksanakan WBK (Wilayah Bebas Korupsi).

Raker dibuka secara resmi dengan ditandai pemukulan gong oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, S.Pi, M.Si.


video profile
css-2019

Pengumuman

(Revisi) HASIL PENGUMUMAN PENGADAAN TENAGA PELAKSANA JASA PELAYANAN KESEHATAN DAN PENUNJANG KESEHATAN TAHUN 2019 PADA PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN

Diskominfotik Banjarmasin

Berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2019 perihal Pengadaan Tenaga Pelaksana jasa Pelayanan Kesehatan dan Penunjang Kesehatan Tahun 2019, Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Pengadaan ...

Read More

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 88%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 2%