Warga Kampung Hijau Diminta Dukung Program Baiman

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meminta dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat kota berjuluk seribu sungai, khususnya warga yang bermukim di kawasan Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu, agar dapat mewujudkan program Pemko Banjarmasin menjadikan Banjarmasin Barasih wan Nyaman (Baiman). “Pada kesempatan yang baik ini, saya minta dukungan bapak dan ibu agar program Baiman Barasih wan Nyaman dapat diwujudkan. Di sinikan ada satgas kebersihan, setiap akhir pekan tolong bersih-bersih bersama-sama, ajak warganya untuk terus menjaga kebersihan,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pertemuan Forum Komunikasi Masyarakat, dalam rangka Batamuan Manyambung Silaturahmi Bersama Warga (BAMARA), Rabu (20/03).

Lebihlanjut dikatakannya, keberadaan kampung hijau ternyata sangat memberikan dampak kemaslahatan bagi masyarakatnya. Untuk itu, pengembangan kawasan lain menjadi Kampung Hijau kembali akan dilakukan Pemko Banjarmasin. Rencananya, terangnya, kawasan Kampung Pangambangan yang berlokasi di Kecamatan Banjarmasin Timur akan ditata hingga bisa menyerupai Kampung Hijau yang ada di Sungai Bilu. “Usaha masyarakatnya mulai banyak meningkat dengan hadirnya kampung hijau. Saya juga bersyukur dengan adanya kampung hijau dan kampung biru ini. Insyaallah tahun ini kampung pangambangan yang akan ditata juga seperti kampung hijau. Mudah-mudahan bisa juga menjadi salah satu tujuan atau objek wisata baru,” jelasnya.
Untuk kawasan Kampung Hijau di Kelurahan Sungai Bilu ini, katanya lagi, rencana perbaikan fasilitas publik berupa pembangunan titian dan dermaga, akan dilakukan Dinas PUPR Provinsi Kalsel dan lembaga pemerintah lainnya. Karenannya, ia meminta agar masyarakat Kelurahan Sungai Bilu terus menjaga kebersihan, merawat dan menjaga fasilitas publik yang telah tersedia.(humpro-bjm)





video profile
css-2019

Pengumuman

(Revisi) HASIL PENGUMUMAN PENGADAAN TENAGA PELAKSANA JASA PELAYANAN KESEHATAN DAN PENUNJANG KESEHATAN TAHUN 2019 PADA PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN

Diskominfotik Banjarmasin

Berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2019 perihal Pengadaan Tenaga Pelaksana jasa Pelayanan Kesehatan dan Penunjang Kesehatan Tahun 2019, Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Pengadaan ...

Read More

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 88%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 2%