Jelang Hari Kartini, PAUD Banjarmasin Selatan Gelar Karnaval

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Ratusan anak-anak usia dini terlihat berkumpul di Halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan. Kehadiran generasi belia kota berjuluk seribu sungai yang kala itu ditemani para orangtuanya itu, untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April nanti. Selain memakai berbagai pakaian adat nusantara dan pakaian bekerja, yang digunakan para orangtuanya saat bekerja, tingkah anak-anak itu terlihat sangat lucu dan menggemaskan saat disuruh berbaris dan berjalan mengelilingi halaman kantor yang terletak di Jalan Kelayan Selatan, Banjarmasin. Kemeriah pesta karnaval pakaian adat dan pakai bekerja itu semakin terasa, dengan kehadiran Bunda PAUD Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah. Istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini menyatakan rasa bangganya, saat melihat tingkah anak-anak tersebut. “Saya sangat bangga dan sangat bersyukur melihat anak-anak yang sudah siap tampil dalam rangka peringatan Hari Kartini. Dan kepada guru TK kita yang terhimpun di dalam Gugus Pelangi, saya haturkan terima kasih yang sangat aktif dan memiliki ide luar biasa, sehingga anak-anak kita semakin dekat dengan nilai-nilai dan menghargai para pahlawan dan para pendahulu,” ucapnya saat menyampaikan arahannya, Sabtu (06/04).

Sementara itu, Camat Banjarmasin Selatan, M Yusrin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan karnaval dengan menggunakan berbagai pakaian adat dan bekerja itu merupakan agenda rutin yang setiap tahun dilaksanakan TP PKK Kecamatan Banjarmasin Selatan, tepatnya menjelang peringatan Hari Kartini. Mengingat kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rasa kecintaan anak-anak pada adat dan budaya nasional, terangnya lagi, pihaknya sebagai aparatur pemerintah selalu siap membantu semua keperluan yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut. “Alhamdulillah tahun ini dilaksanakan di Kecamatan, jadi kalau ibu-ibu mau melaksanakan kegiatan seperti ini lagi di Kecamatan, silahkan. Dan apa saja yang di butuhkan di kecamatan, kita siap membantu sesuai kemampuan yang ada, dan silahkan fasilitas yang ada di kecamatan dimanfaatkan,” jelasnya.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, semakin menumbuhkan semangat dan membentuk karakter anak-anak se Kecamatan Banjarmasin Selatan, sehingga memiliki kepribadian yang kuat serta cinta akan adat budaya bangsa. Kegiatan tersebut dihadiri Bunda PAUD Kecamatan Banjarmasin Selatan, dan diikuti TK Al-Amannah, TK Azzakiyah, TK Annisa, TK Austral Byna, TK Baiturrahman, TK Budiman, TK Gunung Meranti, TK Hayati Sholihah, TK Hidayah, TK Kenari, TK Karya Nyata, TK Intan WenggaSari, TK Mentari, TK Beringin, TK Sullamul Ulum.(humpro-bjm)


















video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

?



Hasil Polling