Walikota : Baru Kali Ini Ada Award Bisa Kita Buka Hasilnya

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina menerima kunjungan Division Head Business Development Adira, Tanny Megah Lestari. Kunjungannya ke Balai Kota Bajarmasin itu, untuk mempresentasikan hasil survey dan observasi IRSA tentang lalulintas di Kota Banjarmasin dan menyerahkan laporan IRSA tahun 2018. Untuk diketahui, dipenghujung tahun 2018 lalu, pemerintah kota Banjarmasin mendapat penghargaan Sistem Tata Kelola Keselamatan Jalan Yang Baik kategori Juara 1, pada Pilar Manajemen Keselamatan Jalan (PMKJ). Penghargaan yang disebut Indonesia Road Safety Award (IRSA) dari Adira Insurance itu, diterima Plt Asisten Bidang Perekonomian Setda Kota Banjarmasin Doyo Pudjadi, mewakili Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Hotel JW Marriot, Jakarta. Penilaian untuk penghargaan tersebut dilakukan secara tertutup (Silent Operation) di 137 kabupaten kota, dan hasilnya terpilih sebanyak 23 kota, kabupaten sebagai finalisnya. Penghargaan tersebut bertujuan mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintah, pihak lembaga swadaya masyarakat, swasta, media, dan berbagai pihak lainnya, untuk menerapkan sistem tata kelola keselamatan jalan yang baik di kota dan kabupatennya masing-masing. Nah, dalam pertemuan dilaksanakan di Ruang Rapat Berintegrasi diungkapkan, selama melakukan penilaian lomba Sistem Tata Kelola Keselamatan Jalan Yang Baik, pihak Adira mendapatkan temuan diantaranya bahwa program Pemko Banjarmasin untuk ketertiban berlalulintas di kota berjuluk seribu sungai banyak yang berhasil, dan terjadi peningkatan yang signifikan. ”Jadi Kota Banjarmasin ini di IRSA tahun 2018 menang untuk pilar pertama yakni, manajemen keselamatan jalan untuk kategori kota dengan kepadatan penduduk tinggi,” ungkap Division Head Business Development Adira, Tanny Megah Lestari, Jumat (10/05)

Dijelaskannya lagi, sebenarnya pengamatan terhadap perkembangan lalulintas di kota ini telah dilakukan pihaknya sejak tahun 2017 lalu, dan ditahun 2018 keberhasilan program yang dibuat Pemko Banjarmasin untuk meningkatkan keselamatan pengguna jalan, semakin terlihat. “2018 kami melakukan survey ke masyarakat di Kota Banjarmasin, dan menurut mereka Pemko memang sudah berupaya maksimal dan betul-betul untuk melayani masyarakat untuk mendapatkan keselamatan jalan terbaik,” ujarnya.
Dalam pertemuan yang dihadiri para pejabat lingkup Pemko Banjarmasin itu, H Ibnu Sina mengaku sangat apresiasi atas pengungkapan sistem dan hasil penilaian dalam lomba Sistem Tata Kelola Keselamatan Jalan Yang Baik tahun 2018. ”Baru kali ini ada award atau penghargaan yang bisa kita buka sama-sama hasilnya dan di diskusikan. Ini adalah award yang luar biasa. Terimakasih kepada pihak yang mendukung terutama untuk forum lalulintas,” ucapnya.
Dengan diketahuinya hasil dari penilaian tersebut, mantan Ketua Komisi I DPRD Kalsel ini berharap ke depannya pembangunan di Kota Banjarmasin terutama untuk tertib berlalu lintas, kenyamanan kota, keandalan jaringan jalanan, akan bertambah baik. “Kami harap SKPD terkait tolong lebih dicermati lagi dan fokus dengan tufoksi masing-masing, dengan begitu otomatis pelayanan kepada masyarakat akan berjalan baik,” pungkasnya.(humpro-bjm)














video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%