Walikota Lantik 31 Auditor dan 9 Pejabat

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Tiga puluh satu pejabat fungsiona ltertentu dari Inspektorat (Pejabat Pengawas Urusan Pemerintahan Daerah (P2UPD) dan Baritlitbangda Kota Banjarmasin serta sembilan orang pejabat administrator lingkup Pemko Banjarmasin, dilantik Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin. “Mudah-mudahan mereka bisa memperkuat Inspektorat, kemudian memperkuat APIP. Karena APIP sekarang memang harus diperkuat pengawasannya. Jadi untuk pengawasan internal dan membantu SKPD untuk bisa menyampaikan laporan, menyampaikan kinerja secara lebih baik lagi ke depan,” ujarnya, Senin (20/05).

Para pejabat administrator yang dilantik terdiri dari, Drs Dolly Syahbana, jabatan lama Kepala Bagian Pembangunan Setdako Banjarmasin, jabatan baru Kepala Bagian Pemerintahan Setdako Banjarmasin. Hj Zuraida, jabatan lama Kepala Bagian Layanan Pengadaan Setdako Banjarmasin, jabatan baru Kepala Bagian Pembangunan Setdako Banjarmasin. Joko Pitoyo, jabatan lama Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin, jabatan baru Kepala Bagian Layanan Pengadaan Setdako Banjarmasin. Fahruraji, jabatan lama Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin, jabatan baru Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin. Hj Nurlina, jabatan lama Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin, jabatan baru Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin. Hj Dwi Ahadiyati, jabatan lama Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Banjarmasin, jabatan baru Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Banjarmasin. Drs Ahmad Syauqi, jabatan lama Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarmasin, jabatan baru Irban Wilayah I (Bidang Pemerintahan) Inspektorat Kota Banjarmasin. Usni Erizal, jabatan lama Irban Wilayah I (Bidang Pemerintahan) Inspektorat Kota Banjarmasin, jabatan baru Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin. Windiasti Kartika, jabatan lama Kepala Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarmasin, jabatan baru Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Banjarmasin. “Atas nama Pemko Banjarmasin, saya menyampaikan ucapan Selamat kepada saudara-saudari yang diambil sumpahnya dan dilantik pada hari ini. Saya harapkan agar amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada saudara dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, kesungguhan, dan keikhlasan,” ucap H Ibnu Sina. Pelantikan dan mutasi pejabat administrator dan pejabat fungsional tertentu di lingkungan Pemko Banjarmasin ini, jelasnya, merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka percepatan pembangunan dan kinerja birokrasi, serta merupakan peningkatan dan bagian dari kapasitas kelembagaan, dan upaya penyegaran. “Pengisian jabatan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” harapnya.
Dikatakannya lagi, roling para pejabat tingkat Kepala bagian itu harus dilaksanakan mengingat saat ini memang ada kekosongan jabatan. “Ini yang diisi adalah posisi Kabag Tapem, kemudian dieselon III A, kemudian ada promosi Sekretaris Barenlitbang, selebihnya itu adalah tuntutan Undang-undang, di mana para auditor sampai saat ini belum pernah dilantik, makanya kemudian berbarengan ini, 31 orang jadi mereka sebelum melaksanakan tugas harus dilantik dulu,” jelasnya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, para kepala SKPD, dan para camat itu, H Ibnu Sina berpesan agar para pejabat yang baru dilantik untuk selalu melakukan komunikasi dan koordinasi, baik secara formal maupun non formal antar SKPD, dan semua pemangku kepentingan seperti, LSM, mass media atau wartawan, termasuk dengan mitra yakni DPRD kota Banjarmasin. Kemudian membangun hubungan kerja yang harmonis dan serasi dengan semua pihak. Serta terus mendukung dan mengawal jalannya visi Kota Banjarmasin, yakni Banjarmasin BAIMAN (Banjarmasin barasih wan nyaman).(humpro-bjm)






















video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%