Walikota Ingatkan Malam Ini Nuzulul Quran “Mari Tingkatkan Kualitas Ibadah Puasa”

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Penyerahan bantuan dari CSR berupa Sembako untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Banjarmasin, kembali dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Setidaknya, sekira 150 paket Sembako yang berisikan beras, gula, minyak dan kebutuhan pokok lainnya, dibagikan. Kegiatan yang dirangkai dengan acara berbuka puasa bersama itu, dilaksanakan di Masjid Al Ikhwan, di Jalan Veteran RT 24, Banjarmasin Timur, Selasa (21/05).

H Ibnu Sina dalam sambutannya berpesan kepada seluruh komponen masyarakat untuk menjaga suasana Kota Banjarmasin, agar selalu kondusif aman dan damai. Selain itu, ia juga berharap, seluruh komponen masyarakat dapat menciptakan suasana kerukunan antar umat beragama. “Saya meminta kepada para Lurah, Camat, RT, RW dan juga tokoh masyarakat lingkungan ikut menjaga suasana aman damai sejuk sampai lebaran tiba,” pesanya.
Menyinggung tentang Bulan Ramadan1440 hijriah yang kini telah memasuki hari ke enam belas, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini pun mengingatkan, bahwa malam 17 Ramadan merupakan malam penting dan bersejarah bagi seluruh umat Islam. Malam tersebut, jelasnya, adalah malam Nuzulul Quran, di mana malam tersebut Allah SWT menurunkan kitab suci Alquran. Untuk itu, ia kembali mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas ibadah di bulan suci ini. “Mari kita persiapkan diri untuk terus meningkatkan kualitas ibadah puasa, sholat, tilawatil Quran, tadarus serta beramal sholeh dan juga sedekah serta infak. Mudah-mudahan semua amal kebaikan yang kita lakukan diterima oleh Allah SWT,” ujarnya. Dalam kegiatan yang dihadiri , Assisten 1 Setda Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Timur, Kepala Dinas sosial, Kabag Humas, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kadispora, Sekretaris KPU Kota Banjarmasin, Sekretaris Camat Banjarmasin Timur, Kepala Dinas Penenaman Modal Satu Pintu, Kepala Balitbangda, Kepala Dinas Koperasi, serta Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, ia juga mengingatkan agar masyarakat Kota Banjarmasin khususnya masyarakat di kecamatan Banjarmasin Timur, untuk selalu bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan.(humpro-bjm)


















video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%