Sambut Harganas, Pemko Gelar Bermacam Lomba

Diskominfotik Banjarmasin
image1

Menyambut peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXVI Tahun 2019 tingkat Kota Banjarmasin, Pemko Banjarmasin menggelar bermacam kegiatan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Seperti hari Minggu (30/06), pencanangan gelar dagang UPPKS/UP2K, kemudian lomba penyuluhan serta yel-yel dalam rangka memperingati HARGANAS XXVI Tahun 2019 tingkat Kota Banjarmasin, digelar di kawasan Siring Bakatan, Kota Banjarmasin. Kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, Forkopimda Kota Banjarmasin dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu, dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina itu merupakan salah satu kontribusi Pemko Banjarmasin dalam meningkatkan usaha ekonomi keluarga. Sebelum kegiatan inti dilaksanakan, terlebih dahulu seluruh masyarakat yang hadir di kawasan tersebut melaksanakan senam pagi bersama.

Menurut H Ibnu Sina, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Pemko Banjarmasin terhadap upaya pembangunan berbasis keluarga. “Pemerintah telah menetapkan tanggal 29 Juni sebagai Hari Keluarga Nasional, yang mengandung nilai sejarah sangat penting, dimana sebuah kesadaran bagi bangsa besar seperti Indonesia untuk membangun dirinya dari sel terkecil masyarakat yaitu keluarga, dan keluarganya bukan keluarga yang sembarangan tapi keluarga yang terencana sebagai mana tema kita pada peringatan HARGANAS yaitu Cinta Keluarga Cinta Terencana,” katanya.
Keberadaan keluarga, lanjutnya, memang sangat penting mengingat keluarga merupakan pilar ketahanan nasional.

Karena itu, terangnya lagi, basis pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini dimulai dari keluarga. “Betapa pentingnya sebuah keluarga yang merupakan pilar-pilar ketahanan nasional. Sehingga basis pembangunan hari ini sudah disadari oleh pemerintah harus berbasis keluarga,” ujarnya.
Ia berharap, dengan adanya peringatan Harganas ini, masing-masing keluarga di kota ini juga bisa memperhatikan perkembangan anak-anak mereka, sehingga generasi terbaik kota ini dapat tumbuh dan berkembang di tengah-tengah situasi kondusif. “Anak-anak inilah generasi terbaik Kota Banjarmasin ke depan, di mana 700 ribu warga Kota Banjarmasin dengan hampir 30 persennya adalah pasangan muda, generasi milenial, jadi saya kira kita harus memberikan porsi yang cukup untuk anak-anak kita untuk tumbuh kembang dalam suasana yang kondusif,” ucapnya.(humpro-bjm)

























video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%