98 Walikota Hadiri Pembukaan Rakernas Apeksi di Semarang

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN - Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 14, dihadiri Sembilan puluh delapan kota, di Hotel PO, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri,Tjahjo Kumolo itu, juga diikuti Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Rabu (03/07). Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Airin Rachmi Diany mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari Rapat Kerja Nasional, Asosiasi Pemerintah kota Seluruh Indonesia yang ke 14. Tujuan dari rapat ini adalah membahas berbagai permasalahan terkait penyelenggaraan pemerintah daerah, menampung hingga mengakomodir berbagai usulan anggota untuk selanjutnya di sampaiakan kepada kementerian terkait, agar masing-masing daerah dapat membuat proses pembangunan dan penataan secara mandiri. “Seluruh pemerintah kota berkolaborasi satu sama lain dalam pembangunan kota, sehingga tidak ada kota yang tertinggal ataupun kota maju secara sendiri,” katanya.

Sedangkan Menteri Dalam Negeri, Tjahlo Kumolo, selain membuka langsung kegiatan tersebut berharap pemerintah kota mempunyai inovasi-inovasi dan dapat mempertahankan identitas diri setiap kota. Pemerintah kota harus memanfaatkan infrastruktur yang saat ini sudah berkembang, Sehingga otonomi daerah akan tumbuh dan berkembang dengan baik.

Lebih lanjut Tjahlo Kumolo, mengatakan pemerintah kota harus menjadi contoh tentang tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dengan pendekatan digital dan melahirkan administrasi pelayanan publik yang cepat, efesien serta mendukung investasi di wilayah perkotaan. “Pemerintah kota melalui Apeksi, harus terus membangun kerjasama yang baik dan membangun sinergitas dengan pemerintah provinsi dan peerintah kabupaten, agar kompleksitas permasalahan perkotaan yang terus berkembang mampu di tangani secara sinergi,” ujarnya saat menyampaikan sambutanya.

Rangkaian lainya Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengunjungi stand pameran Indonesia City Expo 2019, khususnya stand Pemko Banjarmasin, berlokasi di Kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah. (humpro-bjm)
























Media Center Kota Banjarmasin

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Cari Berita

    Profil

    Profil

    Berita Populer

    Ikuti Melalui Email


    video profile
    css-2019

    Pengumuman

    Interaksi.

    Polling

    Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



    Hasil Polling

    Sangat Baik 89%
    Baik 6%
    Cukup 4%
    Kurang 1%