Walikota Pimpin Rakor Persiapan HUT RI dan Hari Jadi

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memimpin Rapat Koordinasi Pejabat Pemko Banjarmasin dalam rangka persiapan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493 yang dirangkai dengan City Sanitation Summit (CSS) 2019, di Rumah Anno 1925, Banjarmasin, Kamis (08/08). Orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini mengatakan bahwa pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi sudah dalam kondisi siap, “Untuk tahun 2019 ini kami berharap pelaksanaanya harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk juga hanya beberapa titik di lokasinya sedikit perlu di benahi,” katanya, saat memberikan arahan terkait persiapan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Selain itu, terkait dengan persiapan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493 yang dirangkai dengan City Sanitation Summit (CSS) 2019, ia berharap, setengah dari 491 jumlah keseluruhan Kepala Daerah yang tergabung dalam Aliansi Kabupaten Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) hadir dalam acara City Sanitation Summit 2019 serta untuk memeriahkan puncak peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin. Hal itu disampaikannya pada saat memberikan arahan dalam rapat persiapan Harijadi Kota Banjarmasin ke 493 sekaligus rapat persiapan menjadi tuan rumah CSS 2019. “Sesuai dengan saran Ketua AKKOPSI, di awal Agustus ini seluruh Eselon II nanti kita sebar ke semua Kabupaten/Kota paling tidak yang bisa dijangkau untuk datang menghadap ke Bupati/Walikota menyampaikan pesan Walikota Banjarmasin mengundang secara khusus, kita harapkan tingkat kehadirannya paling tidak di atas 50 persen,” harapnya.

Puncak dari kegitan Hari Jadi Kota Banjarmasin dan juga CSS kita satukan, lanjutnya, agar eventnya menjadi besar dan meriah. “Supaya besar kegiatannya dan panggungnya adalah panggung sungai karena itu sangat spesifik dan berbeda,” ujarnya.
Kegiatan yang merupakan agenda tahunan AKKOPSI itu, akan dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 23 sampai 25 September 2019 bertepatan dengan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 493, yang juga dirangkai dengan Pameran dari Peserta AKKOPSI dan Pawai Tanglong.(humpro-bjm)









video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%