Walikota Resmikan Kampung Selanjung

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Beberapa waktu yang lalu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina memantau kondisi Kampung Selanjung (Sungai Andai Unjung) dan Sungai Biyuku di Sungai Andai sebagai salah satu destinasi wisata baru yang ada di Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Kali ini, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu meresmikan destinasi wisata tersebut terbuka untuk wisatawan yang ingin berkunjung. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, Kampung Selanjung Sungai Biyuku Kecamatan Banjarmasin Utara di Sungai Andai pada hari ini saya nyatakan resmi dibuka untuk umum,” katanya, pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan memantau Lomba Maharagu Sungai, Sabtu (31/08).

Dengan dibukanya Kampung Selanjung dan Sungai Biyuku sebagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh wisatawan itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dapat dibentuk untuk mendampingi warga memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan. “Seharusnya disini sudah ada Pokdarwisnya agar mereka inilah yang mendampingi kemudian mengedukasi warga supaya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada orang yang datang,” ujarnya.
Kehangatan, penerimaan dan keramahan, lanjutnya, itu yang biasanya menjadi kesan pertama bagi siapapun yang datang di samping objek wisatanya sudah cukup bagus, seperti tempat kekinian dan alamiah. Kemudian ia berharap tempat wisata ini dibuat tematik artinya tidak dipermak habis, dan dapat mempertahankan keasriannya, hanya ditambahkan seperti infrastruktur jembatan yang dapat membuat nyaman. Lebih lanjut, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina berharap masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan serta keamanan bagi para wisatawan. “Kemudian tolong dijaga kebersihannya itu yang paling penting, dan keamanannya juga, sekali misalnya terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan itu dari mulut ke mulut akan tersebar makanya mari kita ciptakan suasana yang nyaman seperti ini, alamnya sudah sangat sejuk tapi kemudian masyarakatnya juga harus menerima para wisatawan dengan sebaik-baiknya,” lanjutnya.
Menurut Menteri Pariwisata, ada tiga elemen penting dalam pengembangan pariwisata, pertama ada atraksinya yang mana di Kampung Selanjung Sungai Biyuku ini ada atraksi silat kuntau yang menyambut kedatangan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama rombongan, kemudian ada akses atau jalan yang mudah dijangkau dari sungai dan dari darat, yang terakhir amenities atau kenyamanan, kehangatan warga disini menyambut wisatawan itu salah satu modal termasuk juga suasana yang nyaman.(humpro-bjm)






















video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%