Puluhan Mobil Hias Meriahkan Tahun Baru Islam

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Forum Komunikasi Guru Keislaman dan Bahasa Arab (FKG-ISMUBA) Kota Banjarmasin menggelar tasyakuran atau acara syukuran dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hirjiah. Berbagai macam kegiatan dilaksanakan oleh FKG-ISMUBA Kota Banjarmasin, salah satunya adalah Pawai Mobil Hias kategori TK sampai SMA se Kota Banjarmasin yang berjumlah sekira 40 sampai 50 unit mobil hias. Pawai Mobil Hias yang mengambil start dan finish di Depan Masjid Al Jihad, Jalan Cempaka Besar, Kertak Baru Ulu, Banjarmasin Tengah itu, dibuka oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu berharap, suasana tahun baru Islam seperti ini bisa membangkitkan spirit para pemuda generasi penerus Kota Banjaramsin. “Mudah-mudahan aura semangat dari suasana tahun baru ini bisa menjadi spirit kita di tahun-tahun yang akan datang, apalagi yang terlibat disini banyak pemudanya yang mana mereka ini adalah generasi penerus kita, mudah-mudahan menjadi keyakinan dari pemuda kita bahwa Islam adalah pilar dalam kita beragama,” harapnya, Sabtu (07/09).

Dari tanggal 1 Muharram kemarin, lanjutnya, sampai dengan hari ini, banyak kegiatan yang dilaksanakan dari berbagai kalangan dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam. “Jadi saya kira ini sebuah kesadaran bersama bahwa perayaan 1 Muharram harus lebih meriah dibandingkan dengan tahun baru biasa, ini menunjukkan keimanan kita kepada Allah SWT,” ujarnya.
Selain itu, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Banjarmasin untuk tetap menjaga suasana kondusif karena ada banyak kegiatan berskala nasional yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin yang artinya akan banyak tamu yang datang dari berbagai daerah se Indonesia.(humpro-bjm)



















video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%