Mulailah Kebersihan Dengan Membersihkan Sungai

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN - Aksi bersih-bersih dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2019, dilaksanakan di sungai sepanjang Menara Pandang Banjarmasin. Gerakan Bersih Laut dan Pantai dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, diikuti oleh Polri, TNI, Satgas Kebersihan, dan Masyarakat. Melalui kegiatan bersih-bersih ini diharapkan mampu memberikan kontribusi besar terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan di Indonesia, sehingga dapat memacu semangat bagi insan perhubungan, untuk terus berkarya dan berkotribusi untuk negeri. Orang nomor satu di Kota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, sangat berterimakasih kepada seluruh insan perhubungan dengan melaksanakan acara kegiatan yang dilaksanakan di O Kilo Meter Banajarmasin. Dari sinilah kita memulai sungai itu bersih, kegiatan ini sangat membantu pemerintah kota untuk memperbaiki destinasi pariwisata, karena andalan Kota Banjarmasin adalah berbasis sungai. “Kedepanya kolaborasi seperti ini terus kita perbanyak lagi, apalagi kota ini adalah kota pertama di Indonesia yang melarang penggunaan kantong pelastik, dengan perwali nomor 18 tahun 2016 yang diikuti 12 kota di Indonesia. Oleh karena itu, tidak salah kalau kita memulainya dari Kota Banjarmasin, karena inisiator utamanya adalah Kota Banjarmasin,”katanya Kamis (12/09).

Lebih lanjut dikatakanya, kegiatan seperti Ini sangat menginsfirasi Indonesia dan menginsfirasi kota sungai di indonesia. “Kami berharap masyarakat juga harus kreatif, kalau masyarakat tidak ikut dalam partisifasi ini, saya kira apa yang kita laksanakan hanya dapat bersih sehari, tetapi setelah itu kembali seperti semula. Oleh karena itu mari kita bergandeng tangan, bahu membahu, berkolaborasi, dan kayuh baimbai untuk membersihkan lingkungan, membersihkan sungai-sungai serta laut-laut kita. Sehingga janji Presiden Republik Indonesia untuk mengurangi empat puluh juta sampah pertahun, ini harus didukung oleh semua pihak sehingga Indonesia, tidak lagi menjadi penyumbang sampah laut nomor dua di dunia,” paparnya.
Diharapkan melalui kegiatan Gerakan Bersih Laut dan Pantai yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, dapat menginsfirasi untuk memberikan kontribusi besar terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan di Indonesia.(humpro-bjm)















video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 89%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 1%