LOMBA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN SELATAN TAHUN 2016

Bagian Layanan Pengadaan
image1

Kelurahan Sei. Andai Kecamatan Banjarmasin Utara mewakili Kota Banjarmasin pada Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2016, Kamis 19 Mei 2016. Hadir pada acara tersebut, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med, Kepala BPMPD Provinsi Kalimantan Selatan Gusti M. Syahyar selaku Ketua Tim Penilai Provinsi Kalimantan Selatan, Plh. Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si, Perwakilan Kepala BKBPMP Kota Banjarmasin, Camat Banjarmasin Utara Dra. Siti Hapsyah, FKPD, Para Asisten Setdako Banjarmasin, Kepala SKPD, Camat dan Lurah Se Kota Banjarmasin.

Kelurahan Sei. Andai Kecamatan Banjarmasin Utara merupakan hasil pemekaran dari Kelurahan Sei. Jingah pada Tahun 2010, yang memiliki luas 6,64 km dengan 6.623 penduduk. Kelurahan ini pernah meraih beberapa penghargaan diantaranya Juara I Posyandu Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Juara I Kawasan Terbersih dan Terencana Tahun 2014. Dan memiliki website online ke Kementerian Dalam Negeri RI.

            Dalam sambutan Walikota Banjarmasin yang dibacakan Plh. Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si menyampaikan apresiasi atas terpilihnya Kelurahan Sei. Andai Kecamatan Banjarmasin Utara pada Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Kelurahan Sei. Andai yang berada di Kota Banjarmasin dengan penduduk yang banyak, heterogen, dengan permasalah perkotaan yang komplek mampu berkarya dalam pembangunan.

            Kepala BPMPD Provinsi Kalimantan Selatan Gusti M. Syahyar selaku Ketua Tim Penilai Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa penilaian ini dalam rangka evaluasi pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan. Yang meliputi 9 sektor yang dinilai oleh Tim Penilai Provinsi Kalimantan Selatan, antara lain : PKK, Kesehatan, Pendidikan.

            Indikator Gotong Royong merupakan prioritas penilaian karena sekarang ini nilai-nilai gotong royong di masyarakat mulai berkurang. Sesuai dengan program Joko widodo membangun Kalimantan mulai dari desa. Kedepannya Kecamatan Banjarmasin Utara memiliki Balai Rakyat Online yang dibiaya dari APBN dan APBD Provinsi Kalimantan Selatan. Kota Banjarmasin memiliki peran strategis sebagai iconnya Kalimantan Selatan.


video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 88%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 2%