Pemuda Indonesia Harus Tangguh

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN - Pemuda harus memiliki kapasitas intelektual, kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni. Seorang pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dikancah internasional. Demikian yang disampaikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, dalam kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, lingkup Pemko Banjarmasin, Senin (28/10).

Lebihlanjut dikatakannya lagi, tema dalam kegiatan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini adalah “Bersatu Kita Maju”. Tema tersebut untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang telah diikrarkan tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. “Hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu Kita Maju sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan, karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju,” tegasnya.
Pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau yang satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi , pada sisi yang lainnya berdampak negatif, karena informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, radikalisme dan terorisme dengan mudahnya masuk. “Di sinilah diharapkan peran pemuda agar dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh- tokoh muda yang mendunia,” katanya.
Rangkaian lain dalam kegiatan di halaman Balai Kota Banjarmasin yang diikuti seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin, Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin itu adalah penyerahan tropy, piagam dan uang sebesar Rp7,5 juta kepada Poskamling Garuda RT 11, Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, yang berhasil mendapat nominasi harapan 1 dalam lomba Poskamling Tingkat Provinsi Kalsel tahun 2019.(humpro-bjm)





















video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 88%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 2%