APPSBI Banjarmasin Juara Terbaik Satu Nasional, Tahun Depan Wakili Indonesia di Portugal

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN - Prediksi Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah yang menyatakan atlet Assosiasi Perguruan Pencak Silat Budaya Indonesia (APPSBI) Kota Banjarmasin, dalam Festival Pencak Silat Budaya Nasional di Pekan Olahraga Nasional (PORNAS), di Kota Samarinda, berpeluang mendapatkan juara dalam salah satu cabang pertandingan terbukti. Dari hasil penilaian dewan juri menyatakan, atlet APPBSI berhak mendapatkan Piala Terbaik 1 dalam pertandingan silat tradisional. Bahkan, kemenangan yang didapat para pesilat asal kota berjuluk seribu sungai ini tak tanggung-tanggung, para juri menyatakan, piala terbaik 1 itu diperuntukan untuk satu tim yang berlaga dalam pertandingan tersebut. Atas prestasinya itu, atlet APPBSI dinobatkan untuk mewakili Indonesia dalam pertandingan Pencak Silat Internasional di Kota Lisbon, Portugal, pada Bulan Oktober tahun 2020. Apresiasi atas keberhasilan itupun langsung diucapkan H Hermansyah. Selain itu, ia juga menyatakan terimakasih kepada APPSBI Kota Banjarmasin yang telah mengharumkan nama Kota Banjarmasin dalam kejuaraan di Pekan Olahraga Nasional di Kota Samarinda. Kepada para atlet APPBSI, ia berharap, agar dapat lebih giat lagi berlatih, sehingga selalu siap menghadapi berbagai pertandingan.“Saya berharap APPSBI Kota Banjarmasin dapat lebih meningkatkan latihan, sehingga nantinya bisa memenangkan kejuaran, baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional,” ujarnya, saat menerima kedatangan pengurus APPSBI di ruang kerjanya, Senin (18/11).

Kedatangan para pengurus APPBSBI itu, selain melaporkan hasil pertandingan yang mereka ikuti, juga untuk menyerahkan Piala Terbaik 1 yang mereka dapatkan kepada H Hermansyah yang merupakan Ketua Pencak Silat Kota Banjarmasin. Sekretaris APPSBI Kota Banjarmasin, Hendri Syahbana, saat dikonfirmasi menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang telah ditorehkan APPBSBI binaannya. “Alhamdulillah kami dari APPSBI Kota Banjarmasin dapat mengharumkan nama Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan menjadi Juara Terbaik 1 di tingkat nasional,” ucapnya.
Seperti pemberitaan sebelumnya, tanggal 14 November lalu, dari Loby Balai Kota Banjarmasin, H Hermansyah melepas keberangkatan 10 orang atlet pencak silat Kota Banjarmasin yang tergabung dalam APPSBI Kota Banjarmasin, menuju Kota Samarinda, Provinsi Kaltim, untuk mengikuti kegiatan Pekan Olahraga Nasional (PORNAS). Saat itu, H Hermansyah menyatakan rasa optimisnya tim APPBSI yang diberangkatkan bisa meraih peluang juara dalam salah satu cabang perlombaan. Apalagi, bebernya, salah satu cabang yang menjadi unggulan itu dimainkan langsung oleh salah satu atlet andalan Kota Banjarmasin, yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar. “Jadi ada harapan kami dengan atlet yang bertanding dengan menggunakan alat, kemungkinan kita akan mendapatkan juara. Karena latihan mereka sangat luar biasa, dan alat yang digunakan adalah senjata jenis parang asli bukan mainan,” katanya saat itu.
Meski begitu, pria yang juga Ketua Persatuan Pencak Silat Kota Banjarmasin tetap berpesan, kepada para atlet yang akan tampil di ajang tersebut, untuk selalu menjaga kekompakan dan solidaritas, serta tetap menjaga nama baik Kota Banjarmasin. “Saya berpesan jaga kekompakan, jaga solidaritas, dan jaga nama baik Kota Banjarmasin. Menang dan kalah hal yang biasa. Kalau menang jangan jumawa, kalau kalah jangan berkecil hati, tetap berlatih dengan sungguh-sungguh,” ucapnya.(humpro-bjm)










video profile
css-2019

Pengumuman

Interaksi.

Polling

?



Hasil Polling