Para Pekesmas terima Bantuan

Bagian Humas dan Protokol
image1

Banjarmasin – Sebanyak 43 KK Binaan Perawatan Kesehatan Masyarakat (Pekesmas) yang tersebar di 4 (Empat) Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Tengah berkumpul di aula Puskesmas Cempaka, Kamis (09/03). 43 KK ini terdiri atas kelurahan mawar sebanyak 3 kk, Kelurahan Kelayan Luar sebanyak 14 KK, KBI sebanyak 14 KK dan KBU sebanyak 12 KK. Sekitar 58 juta rupiah dibagikan kepada masyarakat yang mendapat binaan khusus dan pendampingan kesehatan agar menjadi lebih baik. Selama 5 (Lima) tahun terakhir, secara rutin para karyawan Bank Kalsel menyisihkan sedikit dari penghasilannya untuk Zakat,Infaq dan Sedekah (ZIS) yang dibagikan kepada para masyarakat binaan tersebut.

Bantuan yang diberikan bukan dalam bentuk uang tunai, melainkan bantuan peralatan kesehatan yang dianggap perlu untuk menunjang para binaan masyarakat agar lebih sehat dan mandiri, hal ini disampaikan langsung oleh PLH. Kepala Dinas Kesehatan, DR. Delis.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, mengucapkan terimakasih atas bantuan ZIS kepada sebagaian masyarakat yang beruntung.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi berkah untuk semuanya, baik untuk yang memberikan ZIS-nya, maupun yang menerimanya.” Ujar Ibnu.

Beliau menyerahkan secara simbolis sebua kursi roda kepada Ahmadi, salah seorang warga binaan yang sehari-harinya menggunakan tongkat untuk berjalan.

Turut hadir, Camat Banjarmasin Tengah, Drs. Diyanoor, MA beserta lurah-lurah yang warganya menerima bantuan, Ahmad Riadi, Pimpinan Bidang PPJKS perwakilan divisi Syariah Bank Kalsel, Kepala Puskesma Cempaka, DR. Emma serta para masyarakat yang menerima bantuan.

Politikus PKS ini juga menyempatkan diri meninjau dan memeriksa kesehatan di puskemas tersebut. Menurut beliau fasilitas di puskesmas ini terlengkap sehingga memudahkan masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. (HUMPRO-BJM)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 16%
Baik 66%
Cukup 13%
Kurang 5%