Walikota Serahkan Mobil Perlindungan P3A

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN - Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyerahkan sebuah mobil operasional yang berfungsi sebagai perlindungan, kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriady. Kendaraan roda empat yang berasal dari bantuan hibah Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu, merupakan mobil multifungsi yang bisa digunakan sebagai ambulance dan bisa digunakan untuk penyuluhan (siaran keliling).

Untuk Provinsi Kalsel, ada empat daerah yang mendapatkan bantuan mobil hibah tersebut, diantaranya Pemko Banjarmasin, Pemprov Kalsel, Pemkab Tanah Laut, dan Pemkab Balangan.
Menurut Ibnu Sina, dengan adanya mobil ini diharapkan sangat membantu kegiatan sosialisasi serta penanganan permasalahan dimayarakat terutama masalah anak-anak terlantar dan KDRT. “Kita harapkan dengan adanya mobil ini, masyarakat yang berada di daerah cukup sulit dijangkau, bisa mendapatkan pengarahan dan perhatian khusus,” ujarnya, (Selasa (14/03).
Sebelum kegiatan penyerahan mobil itu dilaksanakan, terlebih dahulu Ibnu Sina memimpin apel pagi. Kegiatan apel pagi yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan seluruh jajaran ASN Pemko Banjarmasin itu, dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin.
Dalam amanatnya, orang nomor satu di kota bermotto Kayuh Baimbai ini mengatakan agar seluruh ASN lingkup pemerintahan Kota Banjarmasin, untuk tetap fokus melaksanakan kegiatan kepemerintahan.
Terlebih, katanya, tahun ini pemerintah kota bersama-bersama para ASN, ingin berlari menyelesaikan agenda-agenda penting pemerintahan. “Pencapaian visi misi sudah selesai, dan kini memasuki pencapaian tahun kedua yakni penataan infrastruktur,”katanya.
Lebihlanjut dikatakannya, Pemko Banjarmasin sangat menghargai kreatifitas, inovasi, dan profesionalisme dari para ASN, yang berupaya menjadikan Banjarmasin menjadi kota BAIMAN (barasih wan nyaman), sehingga selalu mendapatkan dukungan penuh dari seluruh warga. “Jangan pernah menciderai kepercayaan mereka dengan melayani tidak profesional. Jangan terulang lagi kasus pungutan liar (pungli), satu kasus saja sudah cukup mencoreng nama baik institusi pemerintahan,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina secara khusus berpesan kepada seluruh ASN Pemko Banjarmasin agar tetap berkerja dengan sebaik-baiknya dan sesuai dibidang masing-masing,” Jangan menunda sampai besok, jika bisa di selesaikan pada hari ini,” pungkasnya.
Rangkaian lain kegiatan pagi itu adalah penyampaian SPT tahunan pajak penghasilan orang pribadi tahun pajak 2016 di lingkungan Pemko Banjarmasin, yang dimulai oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani.(humpro-bjm)

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 16%
Baik 66%
Cukup 13%
Kurang 5%