ASN Diminta Penuhi Target Kinerja

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN - Usaha meningkatkan mutu pelayanan publik terus diupayakan jajaran Pemko Banjarmasin. Satu diantaranya dengan memacu capaian kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) nya. Seperti yang disampaikan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, saat memimpin apel Kopri di halaman Balai Kota Banjarmasin, Jumat (17/03). Hermansyah menginginkan seluruh ASN dijajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Banjarmasin bekerja sesuai tugas dan fungsinya, disertai niat tulus melayani masyarakat secara maksimal. Bila terdapat permasalahan yang dirasa dapat menggangu jalannya tugas kedinasan, katanya, para ASN dapat mengkomunikasikannya dengan pimpinannya masing-masing. “Jangan sampai disetiap OPD merasa terbebani, dikomunikasikan dengan pimpinan supaya permasalahan bisa segera diselesaikan dengan baik,” katanya.

Dalam kegiatan yang diikuti seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin itu, ia juga menegaskan, bila dalam triwulan pertama ini masih ditemukan ASN yang belum menunjukan hasil kinerja memuaskan, maka ia dan para pemimpin kota bermotto Kayuh Baimbai akan segera melakukan evaluasi kinerja. “Kami pimpinan akan segera mengambil suatu tindakan untuk menyelamatkan badan atau dinas. Karena kalau didiamkan tidak dievaluasi,  maka akan terjadi stagnan pemerintahan. Oleh sebab itu, dalam waktu 13 hari sejak hari ini, segera diselesaikan, dikomunikasikan dan disampaikan kepada pimpinan untuk segera diselesaikan,” tegasnya

Selain itu, Hermansyah juga menyinggung tentang penyerapan anggaran di tahun 2017 ini. Menurutnya, memasuki triwulan pertama ini masih ada dinas atau badan yang penyerapan anggaran masih belum maksimal.

Harusnya, cecarnya, bila dihitung estimasi dalam triwulan,maka penyerapan anggara dalam triwulan pertama ini sudah mencapai angka minimal 25 persen.

Dikhawatirkan, ungkapnya lagi, bila angka penyerapan anggaran itu belum maksimal, maka akan berimbas pada mutu pelayanan kepada masyarakat. “Karena tolak ukur pelayanan, tolak ukur pekerjaan, itu adalah bagaimana penyerapan anggaran. Ini ada beberapa OPD baru yang belum sama sekali. Ada yang belum bayar leding, ada yang belum bayar listrik. Padahal kata Pak Wali kita berlari. Jadi maksudnya berlarian itu adalah berlarian dalam hal bekerja, berlarian dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, mantan anggota DPRD Kalsel ini mengharapkan, para ASN benar-benar serius dalam bekerja, sehingga tugas melayani masyarakat dapat tercapai sesuai dengan target yang telah disepakati. “Tolong diperhatikan kepentingan masyarakat. Ini untuk kepentingan kita juga. Kami sangat mengerti dengan kondisi OPD baru, banyak yang belum mengerti tugas dan kewajiban dalam menjalankan tugas tugasnya. Kan sudah jauh jauh hari saya katakan bahwa tahun 2017 ini kita akan melaksanakan OPD baru,” pungkasnya.(humpro-bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 17%
Baik 62%
Cukup 13%
Kurang 7%