Ibnu Ajak Masyarakat Hemat Energi

Bagian Humas dan Protokol
image1

Banjarmasin – Setiap hari, pemanasan global semakin menjadi-jadi. Salah Satu Fenomena alam, Equinox, bisa di rasakan oleh warga Banjarmasin walaupun cukup jauh dari garis khatulistiwa. beberapa aktifisi dan mahasiswa yang tergabung dalam komunitas Earth Hour Indonesia (EHI) mengadakan 1 (satu) Jam Swicth Off dalam memperingati Hari Bumi. kegiatan Swicth Off ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan bahan bakar fosil guna mengadakan hemat energi.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, berserta Istri, Siti Wasilah menghadiri Ceremonial of Earth Hour,bertempat dihalaman Swiss Bell Hotel Borneo Banjarmasin, Sabtu (25/03).

Tradisi yang dilaksanakan setiap tahun ini hanyar suatu langkah kecil, dan tidak akan menjadi efektif jika masyarakat tidak memiliki kesadaran akan hemat energi.

“Sebuah langkah kecil ini bisa memberikan suatu hal yang besar guna keberlangsungan hidup semuanya.” ungkap Ibnu

Disamping itu juga, beliau mengharapkan juga mengharapkabn partisipasi adanya dukungan dari masyarakat

“Yang paling penting adalah partisipasi masyarakat, kita pemerintah telah mengeluarkan pengarahan serta himbauan agar ikut serta dalam melakukan perubahan” ujar Ibnu

Kegiatan ini juga diharapkan rutin dilaksanakan oleh masyarakat, bukan hanya setahun sekali, tetapi setiap hari sekali.

disaat yang sama juga walikota mengingatkan kepada seluruh warga kota Banajrmasin terutama dalam menggunakan bahan daur ulang, seperti halnya menggunakan baju bekas yang diolah menjadi tas cantik. (Humpro-Bjm)



Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 16%
Baik 64%
Cukup 13%
Kurang 7%