Kecamatan Banjarmasin Utara Babarasih

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN - Ajakan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina agar masyarakat Kota Banjarmasin tetap menjaga kebersihan lingkungan, mendapat sambutan dari seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Banjarmasin Utara. Hari Minggu (26/03), para mahasiswa, TNI, ASN Kecamatan Banjarmasin Utara, dan masyarakat setempat, bergotong royong membersihkan (Babarasih) kantor, jalan dan sungai yang berada di kawasan Jalan HKSN, Banjarmasin Utara.

Aksi bersih-bersih lingkungan tersebut kian semarak dengan kehadiran Ibnu Sina bersama Tim Gowes Kayuh Baimbai.

Menurut Camat Banjarmasin Utara, Apiluddin Noor, kegiatan bersih-bersih lingkungan tersebut, bertujuan untuk ikut berpartisipasi dalam mempertahankan piala adipura, yang saat ini penilaian terhadap kebersihan kota Banjarmasin sedang dilakukan oleh tim penilaian piala tersebut.

Tujuan lainnya, jelas Apiluddin Noor lagi, selain untuk menciptakan rasa kebersamaan dan gotong royong, kegiatan tersebut juga untuk memperingati Hari Air se Dunia. “Kegiatan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian masyarakat dan mahasiswa, untuk ikut serta mempertahankan piala adipura kencana, sekaligus memperingati Hari Air se Dunia,” ujarnya.

Mudah-mudahan, ucapnya lagi, kegiatan bersih-bersih lingkungan secara bergotong royong ini bisa menjadi contoh instansi lain khususnya kelurahan di bawah Kecamatan Banjarmasin Utara dan masyarakat luas. “Untuk berikutnya, kami aka tetap menggelar kegiatan ini. Apalagi saat ini untuk masalah kebersihan ini sudah ada Satgasnya. Jadi kami dari Kecamatan Banjarmasin Utara, siap mendukung kegiatan pak walikota untuk menjadikan Kota Bnajarmasin sebagai kota Baiman,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang datang ke Kantor Kecamatan Banjarmasin Utara bersama Tim Gowes Kayuh Baimbai menyatakan, apresiasinya atas kegiatan yang telah dilakukan Para mahasiswa, anggota  koramil  1007-4 Banjarmasin Utara, para ASN kantor kecamatan tersebut, serta masyarakat sekitar. “Bila bersih kota kita, insyaallah Piala Adipura akan kita dapatkan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Banjarmasin inipun berharap, program Barasih wan Nyaman (Baiman) yang menjadi salah satu program unggulan Pemko Banjarmasin, bisa terus dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat kota seribu sungai. “Hari ini kita bersih-bersih kawasan Kecamatan Banjarmasin Utara. Mudah-mudahan program Baiman bisa diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.

Dari pantauan, meski pagi hari Minggu itu hujan mengguyur Kota Banjarmasin, namun para peserta bersih-bersih tetap semangat melaksanakan kegiatannya. Bahkan, mereka tak segan-segan terjun langsung ke dalam sungai yang berada di depan kantor kecamatan tersebut, untuk membersihkan sampah yang mengendap di dasarnya.(humpro-bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 16%
Baik 64%
Cukup 13%
Kurang 7%