Atlit Kota Banjarmasin Siap Jadi Juara

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN - Kesiapan kontingen Kota Banjarmasin untuk menjadi juara dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel tahun 2017 tak perlu diragukan. Hal ini terlihat dari semangat yang mereka tunjukan ketika mengikuti Pembukaan Popda Kalsel, di Stadion Pelajar Mulawarman, Banjarmasin, Selasa (28/03). Semangat para atlit kota seribu sungai ini pun mendapat apresiasi dari para pemimpin Kota Banjarmasin yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kota Banjarmasin, Achmad Noor Djaya.

Hamli Kursani berpesan, para atlit yang akan bertanding dalam berbagai cabang olah raga untuk benar-benar mempersiapkan diri dengan baik.

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan, para atlit Kota Banjarmasin untuk tidak memandang sebelah mata lawan yang akan bertanding dengan mereka.

Hal senada juga diucapkan Achmad Noor Djaya, ia meminta para atlit saat berlaga untuk benar-benar memperlihatkan prestasi yang bisa membuat harum nama Kota Banjarmasin. “Semua lawan harus dianggap berat, dengan begitu kita bisa mempersiapkan diri dengan baik, dan terhindar kecolongan angka,” ujarnya.

Seperti diketahui, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina melepas 126 orang atlet kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Banjarmasin tahun 2017, baru-baru tadi.

Atlet  Kota Banjarmasin yang akan mengikuti pertandingan dari tanggal 28 sampai 31 Maret itu antara lain, atletik diikuti 6 putra dan 6 putri, 2 pelatih serta 1 orang kru. Cabang Bola Voly Pasir diikuti 3 putra, 2 pelatih, 1 kru. Dayung diikuti 15 putra, 5 putri, 2 pelatih, 1 orang kru. Gulat diikuti 15 putra, 5 putri, 2 pelatih dan 1 orang kru. Judo diikuti 7 putra, 7 putri, 2 pelatih dan 1 orang kru. Karate diikuti 7 putra, 6 putri, 2 pelatih, 1 orang kru. Panahan diikuti 5 putra, 4 putri, 2 pelatih, 1 orang kru. Renang diikuti 8 putra, 4 putri, 2 pelatih, 1 orang kru. Taekwondo diikuti 5 putra, 8 putri, 2 pelatih, 1 orang kuru, dan tinju diikuti 7 putra, 3 putri, 2 pelatih dan 1 orang kru.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina, menyatakan diberbagai pertandingan olahraga, Kota Banjarmasin memiliki sebuah tradisi yang harus diperjuangan para atlet.

Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel tahun 2017 itu, dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kalsel berpesan, para pemangku kepentingan untuk benar-benar bisa membangun paradigma olahraga, sehingga atlit-atlit di Kalsel bisa berprestasi ditingkat nasional.

Selain membangun paradigma olahraga, pria yang akrab disapa Paman Birin ini juga menginginkan, Kalsel bisa menjadi tuan rumah dalam Pekan Olah Raga Nasional (PON). “Untuk mencapai itu semua, dari sekarang persiapannya harus dimatangkan,” katanya.

Paman Birin juga berpesan, semua atlit yang akan berlaga di Popda Kalsel tahun 2017 agar bisa bersikap professional dan bertanding secara sportif.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan bonus bagi para atlit PON XIX dan Atlit Peparnas di Jawa Barat tahun 2016 lalu, yang telah mengharumkan nama Kalsel dikancah olahraga nasional.

Bonusnya berupa, uang sebesar Rp200 juta untuk atlit peraih medali emas, atlit peraih medali perak Rp70 juta, dan Rp40 juta untuk atlit peraih medali perunggu.(humpro-bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 16%
Baik 64%
Cukup 13%
Kurang 7%