Spenda Ekspo Semarak, Tahun Depan Diminta Lebih Meriah Lagi

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN - Pagi Sabtu (01/04) merupakan hari paling membahagiakan bagi seluruh murid dan dewan guru SMP N 2 Banjarmasin. Betapa tidak, saat itu sekolah tempat mereka belajar dan mengajar genap memasuki usia ke 8 tahun. Kegiatan yang rangkai dengan Spenda Ekspo itu, selain diisi dengan gerak jalan santai bersama, di halaman tengah sekolah pavorit itu juga diadakan bazar. Tak cukup sampai disitu, panitia kegiatan tersebut juga menyediakan door prize dengan beragam hadiah, serta hiburan dari artis ternama kota seribu sungai.

Lebih menariknya lagi, saat itu, hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani dan istri Wakil Walikota Banjarmasin Hj Siti Fatimah.

Setelah dilepas secara resmi, ratusan murid SMP tersebut, diikuti para dewan guru, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani serta Hj Siti Fatimah, mulai melakukan gerak jalan santai menyusuri ruas jalan Kota Banjarmasin.

Kawasan jalan yang lalui konvoi barisan tersebut antaralain, Jalan Mulawarman, Jalan Skip Lama, kemudian Jalan Sutoyo S, lalu masuk ke Jalan S Parman, berbelok ke arah Jalan Pulau Laut, dan kembali finis di sekolah SMP N 2 Banjarmasin.

Menurut Hamli Kursani, kegiatan Spenda Ekspo dalam rangka memeriahkan HUT 8, SMP N 2 Banjarmasin ini patut diapresiasi.

Bahkan, ia berharap, tahun depan pihak penyelenggara kegiatan bisa melaksanakannya dengan lebih meriah dan semarak lagi, dengan mengundang seluruh SMP N se Kota Banjarmasin. “Tahun depan ulang tahun yang ke 9, kami dari Pemko akan mendukung habis kegiatannya. Jadi nanti bukan hanya lingkup SMP 2, tapi semua sekolah kita undang, tempatnya bisa di depan Pemko Banjarmasin,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

Hal yang sama juga diucapkan Hj Siti Fatimah. Istri Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah ini mengatakan, tahun depan SMP N 2 Banjarmasin bisa merayakan HUT ke 9 nya dengan lebih semarak lagi, serta mengundang sekolah lain untuk ikut serta memeriahkannya. “Ini bisa jadi ajang silaturahmi antar SMP N se Kota Banjarmasin,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Disdik Kota Banjarmasin, M Syarwani menyatakan, memasuki usia yang kedelapan, mudah-mudahan SMP N 2 Banjarmasin semakin maju dan membawa berkah bagi semua pihak.

Untuk diketahui, kemeriahan kegiatan peringatan HUT 8 itu tidak dikelola oleh para dewan guru SMPN, tetapi dikelola langsung oleh para orangtua siswa yang tergabung dalam Paguyuban Orangtua Siswa SMP N 2 Banjarmasin.

Dari pantauan, dalam kegiatan tersebut Hamli Kursani dan Hj Siti Fatimah juga berkesempatan melepas balon tanda dimulainya kegiatan Spenda Ekspo, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan mengunjungi stand bazar.(humpro-bjm)

 


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%