RAPAT KONSULTASI TP PKK KOTA BANJARMASIN

Bagian Humas dan Protokol
image1

Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin menyelenggarakan Rapat Konsultasi TP PKK Kota Banjarmasin dengan tema “Melalui Rapat Konsultasi TP PKK 2017 Kita Laksanakan Konsolidasi Program Sebagai Sarana Mewujudkan Akselerasi Program-Program PKK” di Graha Pasadena Banjarmasin, Senin 3 April 2017. Hadir pada acara Rakon ini Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med, Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj. Siti Fatimah dan Hj. Aneta Olpah, S.Ag, Ketua Persit Kartika Chandra, Ketua Jala Senastri, Ketua Bhayangkari, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si, Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi Kota Banjarmasin Ir. Doyo Pudjadi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Drs. Gazi Akhmadi, M.AP, Kepala SOPD Terkait, Para Camat dan Lurah Kota Banjarmasin, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan Se Kota Banjarmasin.

Rapat Konsultasi TP PKK Kota Banjarmasin dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dan memantapkan pelaksanaan gerakan PKK Kota Banjarmasin. Kegiatan ini bertujuan mantapnya kelembagaan gerakan PKK yang berkualitas, meningkatkan kegiatan pelaksanaan 10 program pokok PKK demi terwujudnya ketahanan keluarga dan tersusunnya Program Kerja Tahun 2017.

      Dalam sambutannya Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Hamli Kursani, M.Si atas nama Walikota Banjarmasin menyampaikan bahwa antara PKK dan SOPD menjadi mitra, apa saja 10 program PKK bisa masuk di SOPD. Bagaimana bersinergi dengan PKK, yang kurang aktif menjadi aktif. Sebagai contoh koperasi yang bagus adalah koperasi wanita. Kalau setiap PKK Kelurahan ada koperasi wanitanya lebih baik. Bagaimana bersinergi, bagaimana cara membentuknya kemudian bagaimana manajemen koperasi.

    “Dalam rangka HUT TP PKK Kota Banjarmasin nanti, sama meriahnya dengan Banjarmasin Sasirangan Festival. Dan ini menjadi ujung tombak kita bagaimana PKK bergerak, bisa bersinergi dengan SOPD terkait. Dengan bersama-sama kegiatan PKK dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya”, ujar Hamli Kursani.

       Dr. Siti Wasilah, M.Si, Med selaku Ketua TP PKK Kota Banjarmasin menambahkan bahwa rapat konsultasi bermakna kita bersama-sama menggali, menghimpun dan semaksimal mungkin menganalisa           hal-hal yang bisa dimaksimalkan.

       Semoga ini menjadi daya dorong memperbaiki kinerja TP PKK Kota Banjarmasin. TP PKK sebagai mitra pemerintah, ada satu misi strategis yang menjadi perhatian besar dalam rapat konsultasi di TP PKK Pusat dan kemudian disampaikan oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu bagaimana program 5 tahunan, program tahunan TP PKK setiap tingkatannya dapat terintegrasi dengan program Pemerintah atau Pemerintah Daerah.

       Oleh karena itu arahan Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan kepada seluruh TP PKK Kabupaten/Kota Se kalimantan Selatan agar bisa mengikuti semua atau setiap proses dalam musyawarah perencanaan pembangunan. Kepada seluruh TP PKK Kota, Kecamatan, Kelurahan agar semuanya bisa memulai sinergi dengan ikut terlibat di dalam proses perencanaan pembangunan. Agar program-program PKK dapat terintegrasi dalam Program Pemerintahan Kota Banjarmasin menuju Banjarmasin Baiman (Barasih Wan Nyaman).

        Dalam Rapat Konsultasi TP PKK Kota Banjarmasin, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dr. Siti Wasilah, M.Si, Med menyampaikan Isu Strategis Berkaitan dengan Manajemen Program PKK dan Manajemen Kelembagaan PKK.(Humpro-Bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 16%
Baik 64%
Cukup 13%
Kurang 7%