Bukber sekaligus Rapat Hari Jadi

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN – Memasuki bulan Ramadan ke 25, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani menggelar acara buka puasa bersama (Bukber). Acara yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan istri Hj Siti Wasilah dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah dan istri Hj Siti Fatimah itu, dilaksanakan di rumah jabatan Sekda Kota Banjarmasin, Selasa (20/06). Selain berbuka puasa, rangkaian lain acara yang dihadiri seluruh kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, tausyiah oleh Guru Ahmad Zuhdiannoor dan rapat persiapan menyambut beberapa agenda kegiatan besar, yang akan dilaksanakan Pemko Banjarmasin diantaranya, peringatan detik detik proklamasi dan hari jadi Kota Banjarmasin.

Nah, untuk kegiatan hari jadi Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menginginkan kegiatan tersebut bukan hanya sekedar acara yang menggelar hiruk pikuk tanpa ada makna bagi masyarakat kota seribu sungai.
Hendaknya, kegiatan tersebut bisa menjadi sebuah momen untuk lebih memperkenalkan kota bervisi misi Baiman ini kepada daerah lain. Tak hanya itu, Ibnu Sina juga ingin, saat kegiatan tersebut diberlangsung, seluruh komponen masyarakat dan komunitas masyarakat yang ada di Kota Banjarmasin bisa terlibat di dalamnya. “Sehingga masyarakat dan pemerintah benar-benar bisa menajdi satu. Tidak ada hijab, tidak ada sekat. Jadi kegiatan ini betul-betul melibatkan warga,” ucapnya.
Lebih penting lagi, orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini ingin momentum hari jadi bisa diandalkan untuk menjual beragam destinasi wisata dan produk lokal yang dimiliki Kota Banjarmasin. “Momentum hari jadi kesempatan untuk menjual beragam produk pariwisata dan kerajinan lokal. Jadi dalam kegiatan tersebut kita harus bekerja sama dengan semua pihak,” cetusnya.
Untuk itu, lanjutnya, selain harus benar-benar bisa mengemas kegiatan tersebut semenarik mungkin dan dengan cakupan seluas mungkin, keterlibatan event organiser harus ada. “Intinya, dasar kita melaksanakan semua kegiatan tersebut harus mengacu pada kebersihan, wisata susur sungai dan wira usaha baru," tandasnya.
Hal senada juga dikatakan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah. Katanya, momentum hari jadi nanti harus benar-benar bisa mendatangkan manfaat bagi seluruh warga Kota Banjarmasin. “Momentum hari jadi nanti, semua yang terlibat merupakan tim yang harus saling mendukung antara satu kegiatan dengan kegiatan lainnya,” ujarnya.
Mengingat waktu pelaksanaan hari jadi Kota Banjarmasin tinggal 3 bulan lagi, maka semua persiapan harus dimatangkan. Karenanya, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Hamli Kursani menginstruksikan seluruh SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, saat libur lebaran nanti untuk tidak mematikan telepon genggamnya. “Hari libur HP jangan ditutup, seluruh SKPD harus ada sinergisitas,” ucapnya.
Kegiatan rapat yang dimulai setelah solat tarawih berjamaah di rumah jabatan Sekda Kota Banjarmasin itu, berakhir sekira pukul 24.00, dengan catatan akan ada lagi rapat susulan untuk mematangkan rencana kegiatan tersebut.(humpro-bjm)



Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%