Sosialisasi revisi perda no.6 thn 2008 dan perda no.13 thn 201

Bagian Data Elektronik
image1

Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin menyelenggarakan Sosialisasi tentang Revisi Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Pasar Dalam Daerah dan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar di Gedung Pramuka Kota Banjarmasin, Rabu 27 April 2016.

Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin menyelenggarakan Sosialisasi tentang Revisi Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Pasar Dalam Daerah dan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar di Gedung Pramuka Kota Banjarmasin, Rabu 27 April 2016.

            Hadir pada acara ini Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin Drs. H. Hermansyah, MM, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarmasin M. Ali Said Kurniawan, SH, Kepala Bidang P2 Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kalselteng Toto Hendarto, dan peserta sosialisasi.

            Sosialisasi tentang Revisi Perda Nomor 6 Tahun 2008 dan Revisi Perda Nomor 13 Tahun 2012 dibuka dengan Laporan Ketua Panitia Kegiatan yang menyampaikan Dasar melaksanakan Sosialisasi adalah Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran (DPPA) Kegiatan Penunjang Peningkatan Penerima Tunggakan Retribusi dan Sewa Toko pada Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin TA. 2016.

            Tujuan kegiatan ini yaitu untuk menambah wawasan para pedagang akan hak dan kewajibannya sebagai pemegang ijin pemakaian tempat usaha/toko milik Pemerintah Kota Banjarmasin. Agar para pedagang mengetahui sejak dini akan adanya perubahan/revisi Perda Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Pasar Dalam Daerah dan Perda Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar. Mengkoordinasikan dan menyiapkan kebijakan daerah guna memberikan kepastian hukum agar terjamin dan terlindunginya hak dan kewajiban Pemerintah Kota Banjarmasin dan Pedagang. Untuk mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor Pasar.

            Peserta sosialisasi adalah pedagang dari perwakilan 10 pasar yakni : Pasar Teluk Dalam, Pasar Kuripan, Pasar Gedang, Pasar Jahri Saleh, Pasar Induk Banjar Raya, Pasar Baru Permai Dasar, Pasar Baru Permai Lt.I, Pasar Niaga Timur, Pasar Abadi dan Pasar Malabar.

            Narasumber terdiri dari : Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin, Kabid. Penerimaan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara pada Kejaksaan Negeri Banjarmasin dan Kabid P2 Humas Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Kalselteng.

            Dilanjutkan sambutan Kepala Dinas Pengelolaan Pasar Kota Banjarmasin yang menyampaikan harapan para pedagang dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya. Dan agar para pedagang mengetahui sejak dini akan adanya perubahan Perda Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Pasar Dalam Daerah dan Perda Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar. Serta untuk menambah wawasan para pedagang akan hak dan kewajibannya sebagai pemegang ijin pemakaian tempat usaha/toko milik Pemerintah Kota Banjarmasin.

            Dalam sambutan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menyampaikan bahwa Sosialisasi tentang Revisi Perda Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Pasar Dalam Daerah dan Perda Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar dalam rangka memberikan pemahaman tentang teknis pelaksanaan dan dasar hukum pengelolaan pasar dalam daerah dan retribusi pelayanan pasar. Dengan adanya pemahaman yang baik akan memberikan arah sehingga mendukung terciptanya tata kelola pasar dalam daerah dan meningkatnya kualitas pelayanan pasar.

            Sambutan di akhiri dengan Pembukaan secara resmi Sosialisasi tentang Revisi Perda Nomor 6 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Pasar Dalam Daerah dan Perda Nomor 13 Tahun 2012 tentang Retribusi Pelayanan Pasar.


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 16%
Baik 66%
Cukup 13%
Kurang 5%