KKB, KB Harus Bebas Narkoba

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN – Keberadaan Kampung KB, Kampung Baiman (KKB, KB)diharapkan tak hanya dapat membantu pemerintah dalam hal pembangunan keluarga berencana saja, tetapi diharapkan juga semua aspek yang menjadi tolok ukur pembangunan dapat terlaksana dengan adanya kampung tersebut.

Bahkan, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina berharap, dengan sinergisitas antara Kampung KB, Kampung Baiman, maka semua penyakit masyarakat di kampung tersebut dapat ditanggulangi. “Kalau sudah jadi Kampung KB, Kampung Baiman, maka saya harapkan tidak ada lagi masyarakat yang kecanduan Narkoba, Zenit dan obat psikotropika lainnya. Bila ternyata masih ada, harus kita tanggulangi bersama, sehingga Kampung KB, Kampung Baiman benar-benar memiliki kreteria sebagai Kampung KB, Kampung Baiman,” katanya, saat mencanangkan Kampung KB, Kampung Baiman ke 4, di Kelurahan Karang Mekar, RT 17 RW 02, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (06/07).

Orang nomor satu di Kota berjuluk seribu sungai ini kembali mengatakan, sinergisitas antara Kampung KB dan Kampung Baiman nantinya benar-benar untuk seluruh aspek pembangunan daerah. “Kita juga sudah mendelegasikan kelurahan yang wilayahnya menjadi Kampung KB, Kampung Baiman untuk selalu bersinergi,” ucapnya.

Dihadapan Asisten I Setdako Banjarmasin, Ahkmad Gazi dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, mantan anggota DPRD Kalsel tiga periode ini juga menginginkan, dalam meraih capaian pembangunan di Kota Banjarmasin, tak hanya para aparatur pemerintah dan masyarakat saja yang harus bersinergi, tetapi para kader TP PKK tingkat kecamatan juga harus mensinergikan diri dengan semua kegiatan pembangunan yang telah dicanangkan “Saya harap TP PKK Kecamatan ada juga kesatuan program dengan Pemko Bnajarmasin yakni menjadikan Kota Banjarmasin sebagai kota Baiman,” harapnya.

Ibnu Sina yakin,  dengan adanya program Kampung KB, Kampung Baiman maka seluruh program pembangunan dapat terlaksana.

Sementara itu, Kepala Dinas KB dan Pengendalian Penduduk, Wadyan, mengatakan kelurahan yang wilayahnya dijadikan Kampung KB, Kampung Baiman merupakan kawasan yang dijadikan contoh untuk seluruh aktifitas pembangunannya sampai ke tingkat RT dan RW. “Jadi bukan hanya pembangunan dibidang keluarga berencana saja, tapi seluruh bidang pembangunan ada di Kampung KB, Kampung Baiman,” ujarnya.

Lebih jelas dikatakannya, pembentukan kampung tersebut, dimaksudkan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakatnya.

Pencanangan Kampung KB, Kampung Baiman itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti. Dalam kesempatan tersebut Walikota juga berkesempatan meninjau dan bertatap muka dengan masyarakat di kawasan kampung tersebut.Kegiatan lain yang juga dilakukannya adalah melihat secara langsung pemasangan susuk KB, serta meninjau Kantor Kelurahan Karang Mekar. (humpro-bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%