Walikota : Jaga Marwah dan Wibawa Pemko Banjarmasin

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN – 473 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Banjarmasin mengikuti acara pengambilan sumpah janji jabatan. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Banjarmasin itu, dilakukan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini mengingatkan, seluruh ASN lingkup Pemko Banjarmasin agar bersikap disiplin dan selalu menjaga marwah serta wibawa pemerintah kota. “Tolong jaga marwah dan wibawa pemerintah kota. Jangan sampai kita sendiri yang tidak menjaganya,” ujarnya, dalam sambutannya, Senin (24/07).

Bila menghadapi sebuah permasalahan dalam pekerjaan, lanjutnya, diharapkan para  ASN bisa menyelesaikannya secara intern. “Dalam setiap pekerjaan pasti ada permasalahan. Bila ada masalah internal tolong diselesaikan secara intern,” katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, Ibnu Sina juga menyatakan sangat mengapresiasi ASN Pemko Banjarmasin yang bekerja dengan cara inovasi dan kreatif.

Namun, mantan anggota DPRD Kalsel ini tetap menghendaki, setiap inovasi dan kreatif yang dilakukan ASN hendaknya selalu sepengetahuan atasannya masing-masing. “Kita melaksanakan tugas sesuai dengan UU, dan kami juga memberikan peluang untuk melakukan inovasi, tapi tetap harus memberitahukan pimpinan, jangan sampai ketika mendapatkan masalah baru memberitahukan pimpinan,” ucapnya.

Pengucapan sumpah dan jani ASN ini, terangnya lagi, merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan seorang ASN, dengan harapan nantinya dapat bekerja dengan baik serta tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan. “Dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bersih, setiap ASN harus menjalankan perannya dengan profesional. Artinya, setiap ASN harus memliki kompetensi dibidang tugasnya masing-masing, serta memiliki etika pemerintahan dan menjunjung tinggi semangat korp,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pengucapan sumpah janji tersebut dilaksanakan secara terbuka di halaman depan Balai Kota Banjarmasin. Ke 473 orang ASN yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari para guru, petugas kesehatan dan ASN Umum. “ASN yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya dari pegawai baru, tetapi ada juga pegawai lama, mulai dari pejabat eselon hinggan staf,” ujar salah seorang panitia kegiatan yang tidak ingin menyebutkan namanya.(humpro-bjm)

 


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%