Walikota Berangkat Haji

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN – Keberangkatan calon jamaah haji asal Kota Banjarmasin ke tanah suci Makkah tinggal menghitung hari. Rencananya, kloter pertama jamaah asal kota berjuluk seribu sungai akan diberangkatkan pada tanggal 30 Juli 2017 nanti. Menariknya, salah satu calon haji asal Kota Banjarmasin yang berangkat dan tergabung dalam kloter pertama, rombongan kelima itu adalah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Bajarmasin Hj Siti Wasilah. “Ibadah haji yang akan dilaksanakan ini berbeda dengan ibadah lain. Untuk itu saya menghimbau agar persiapkan fisik agar bisa menunaikan ibadah dengan lancar,” ujar Ibnu Sina dalam kegiatan solat hajat dan pelepasan calon jamaah haji Kota Banjarmasin, di ruang induk Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Banjarmasin, (24/07)

Ibnu Sina meminta, selama berada di tanah suci calon jamaah haji asal Kota Banjarmasin dapat menjaga nama baik Kota Banjarmasin, nama baik Provinsi Kalsel dan nama baik negara Indonesia . “Dan jangan lupa bawa terus slayer Kota Banjarmasin. Mudah-mudahan seluruh jamaah sehat dan dapat melaksanakan ibadah dengan baik, dan kembali ke Banjarmasin dengan sehat, serta menjadi haji yang mambrur,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin, H Sofrayani menjelaskan, jumlah jamaah haji Kota Banjarmasin tahun 2017 sebanyak 759 orang, terdiri dari 319 laki-laki dan 440 orang perempuan.

Dari wilayah Kecamatan Banjarmasin Selatan, terangnya lagi, calonn jamaah haji yang berangkat berjumlah 177 orang, dari Banjarmasin Timur sekira 168 orang, dari wilayah Banjarmasin Tengah sekira 123 orang, dari Banjarmasin Barat berjumlah sekira 117 orang dan dari Banjarmasin Utara sekira 174 orang. “Usia termuda jamaah asal Kota Banjarmasin 18 tahun dua orang dan jamaah paling tua berusia 80 tahun satu orang dan 79 tahun satu orang,” katanya.

H Sofrayani berharap, para calon jamaah haji benar-benar telah memahami, menghayati dan merealisasikan dengan baik semua tuntutan manasik yang telah dipelajari. “Sehingga para jamaah calon haji benar-benar dapat melaksanakan ibadah haji secara mandiri, tidakbergantung pada orang lain, dapat menunaikan semua rukun, wajib dan amalan haji serta umroh lainnya dengan sempurna,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan yang dihadiri Assisten I Bidang Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Banjarmasin  H Gazi Akhmadi dan Kabag Kesra Setda Kota Banjarmasin M Isa Ansari terdiri dari solat hajat bersama, pengalungan slayer kepada calon jamaah haji termuda dan tertua oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan pelepasan calon jamaah haji oleh Kamenag Kota Banjarmasin dan  Walikota Banjarmasin.(humpro-bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%