Ibnu Sina Resmikan TK PAUD Pembina

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN – Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2017 tingkat Kota Banjarmasin yang dilaksanakan di kawasan Siring Menara Pandang berlangsung meriah. Selain diwarnai aksi peragaan busana dari anak-anak TK PAUD serta pembangian door prize, kegiatan Gebyar PAUD yang dihadiri Walikota Banjarmasin Ibnu Sina itu juga dirangkai dengan peresmian TK PAUD Pembina, Rabu (26/07).

Ibnu Sina mengatakan, pendidikan anak usia dini merupakan sebuah bentuk penyelenggaraan pendidikan non formal, yang menitik beratkan pada peletakan dasar pertumbuhan, perkembangan fisik, kecerdasan, serta sosio emosional, sesuai tahap perkembangan yang dilalui oleh anak-anak.

Lebih lanjut dikatakannya, PAUD memegang peranan penting dalam dunia pendidikan, mengingat anak anak dapat dididik secara langsung oleh para guru dengan metode kurikulum yang jelas. “Mereka dapat bermain dan meyalurkan energinya melalui berbagai kegiatan fisik, musik, atau keterampilan tangan, berlajar berinteraksi secara interpersonal dan intrapersonal kepada mereka secara bertahap dapat dikenalkan huruf atau membaca, pengenalan itu tidaklah berlebihan karena penyampaiannya disesuaikan dengan dunia anak yakni dunia bermain sehingga proses belajarnya menyenangkan,” ucapnya.

Diterangkannya lagi, Kota Banjarmasin kini telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai Kota Layak Anak.

Untuk mendapat predikat sebagai Kota Layak Anak, jelasnya, bukanlah hal yang mudah. Kota Banjarmasin,bebernya, memperjuangkan predikat tersebut sudah mulai sejak tahun 2013 lalu. Bahkan, lanjutnya,  pengorbanan Pemko Banjarmasin untuk mendapatkan predikat tersebut tidaklah sedikit. Salah satunya dengan menghapuskan iklan rokok di Kota Banjarmasin. “Ini sebuah pengorbanan untuk mendapatkan predikat Kota layak Anak, dan ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Anak yang cerdas tumbuh dari lingkungan yang baik,” katanya.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua I dan II TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah dan Hj Aneta Olpah itu, dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada anak-anak yang berhasil juara dalam lomba mewarna tingkat TK, lomba Adzan, Lomba membaca surat Al Fatihah, Parade Sasirangan.

Dari informnasi terhimpun, TK PAUD Pembina yang diresmikan orang nomor satud i Kota Banjarmasin itu berlokasi di kawasan Jalan Belitung darat, Kecamatan Banjarmasin Barat.(humpro-bjm)

 


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%