Walikota Lantik Pengurus Kwarcab Pramuka Banjarmasin

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN – Pelantikan pengurus kwartir cabang gerakan Pramuka Kota Banjarmasin periode masa bhakti 2017-2022 kembali dilaksanakan. Lebih dari lima puluh persen, para pengurus yang dilantik langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina itu, adalah wajah baru. “Lebih lima puluh persen di dalam kepengurusan kwartir cabang gerakan pramuka Kota Banjarmasin periode ini diisi wajah baru,” ujar Sekretaris Cabang Kota Banjarmasin, Sumarno DS, Jumat (28/07).

Karenannya, Sumarno berharap, para pengurus baru yang dilantik nantinya bisa bekerja lebih harmonis dengan kwartir ranting serta semua pembina dan ketua Gudep sekolah yang ada di kota ini. “Saya harap para pengurus baru bisa melaksanakan tugas lebih bergairah. Apalagi sebentar lagi kita akan mengikuti kegiatan Raimuna tingkat nasional di Cibubur yang akan diikuti sekira 30 orang. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar,” katanya.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, berharap, gerakan pramuka di kota ini ke depannya lebih diminati para generasi muda.

Tak hanya itu, Ibnu Sina yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang  Gerakan Pramuka Kota Banjarmasin berpesan, agar sekolah lebih memberikan perhatian dan pembinaan terhadap aktifitas kepramukaan melalui guru-guru pembina, pelatih pendamping, dengan menyiapkan tempat dan anggaran pembinaan.

Kemudian, ia menghendaki agar dibentuk satuan pelaksana penanggulangan bencana yang khusus di tangani pramuka.

Selanjutnya, ia juga meminta kepala dinas pendidikan untuk memberikan dukungan dan perhatian terhadap pengembangan gerakan pramuka di sekolah dari tingkat SD-SMP-SMA.

Dan yang terakhir, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini menyatakan siap mendukung aktifitas kepramukaan di kota ini. “Saya siap mendukung aktifitas kepramukaan di daerah ini. Dengan lahirnya pengurus baru serta kwarcab gerakan pramuka hendaknya dapat bekerjasama lebih harmonis dengan kwartir ranting di kota ini,” katanya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu, juga dirangkai dengan MoU antara Pemko Banjarmasin dengan BNN Pemprov Kalsel  untuk pencegahan dan penindakan bahaya peredaran Narkoba di Kota Banjarmasin. “Saat inibahaya peredaran Narkoba sudah merambah hingga kepelosok-pelosok. Bahkan, kita juga sudah menetapkan Kota Banjarmasin sebagai daerah darurat zenit. Mari kita perangi bersama peredaran Narkoba,” pungkasnya.(humpro-bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%