Walikota Awali Kegiatan Harijadi Kota

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN - Peringatan harijadi Kota Banjarmasin yang ke 491 tinggal dua bulan lagi, karenannya persiapan menyambut hari bersejarah itu mulai dilakukan jajaran Pemko Banjarmasin. Untuk tahap pertama, Pemko Banjarmasin menggelar peluncuran atau "kick off" tanda dimulainya pelaksanaan berbagai kegiatan memeriahkan harijadi Kota Banjarmasin.

Kegiatan kick off yang dilaksanakan di Siring Pasar Terapung, Kota Banjarmasin itu, dilakukan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, dengan ditandai pelepasan balon bersama Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Iwan Rusmali,dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin. ”Peringatan harijadi Kota Banjarmasin tahun ini memang segaja dibuat agak berbeda dari tahun sebelumnya, dan tahun ini tema yang diusung adalah Banjarmasin Kota Sungai Terindah. Tema ini dipilih selain Banjarmasin sudah dikenal dengan julukan kota seribu sungai, juga menandakan semangat Pemko Banjarmasin untuk mengembalikan kejayaan fungsi sungai sebagai urat nadi perekonomian maupun sungai sebagai ikon wisata” ujarnya saat menyampaikan sambutannya, Jumat (28/07).

Diusianya yang mendekati setengah abad ini, lanjutnya, sudah banyak capaian dan keberhasilan yang diraih Pemko Banjarmasin. Semua itu, katanya Ibnu Sina, berkat dukungan masyarakat Kota Banjarmasin. ”Untuk itu, kami ucapakan terima kasih dan kami akan terus berusaha meningkatkan pelayanan publik, seperti pelayanan kesehatan, infrastruktur pembangunan, hingga sektor pendidikan,” katanya.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menyatakan, saat peringatan harijadi nanti akan bertepatan dengan kegiatan MTQ tingkat Provinsi Kalsel.

Untuk itu, Pemko Banjarmasin sudah mempersiapkan pagelaran pembukaan MTQ dengan mengambil lokasi di atas Sungai Martapura.

Menyinggung tentang logo harijadi yang telah dilaunching, orang nomor satu di kota seribu sungai ini kembali menerangkan, logo tersebut mengandung makna tentang tekad kesatuan membangun Kota Banjarmasin, menaungi seluruh warga kota dan mewujudkan kesejahteraan, serta menguatkan religiusitas kota.

Dari informasin terhimpun, pada peringatan harijadi tahun ini kegiatan yang akan digelar antara lain, gebyar kuliner Baiman, mawarung, Banjarmasin Expo, kemilau Banjarmasin Bungas, Banjarmasin Great Sale, ngobras 2 tahun kepemimpinan Ibnu – Herman, dan Photoboth HUT kota Banjarmasin di beberapa titik tersebar di lima kecamatan.

Acara puncaknya nanti akan di fokuskan di seputar sungai. Pada kegiatan Banjarmasin Expo akan melibatkan juga pelaku wirausaha baru (WUB) yang menjadi binaan pemerintah, sehingga bisa ikut memeriahkan dan berpromosi selama acara berlangsung.(humpro-bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%