4000 Goweser Meriahkan GPN

Bagian Humas dan Protokol
image1

BANJARMASIN – Even Gowes Pesona Nusantara (GPN) etape Kota Banjarmasin, berhasil meraih simpatik dari goweser Kota Seribu Sungai. Sekira 4000 orang goweser pun bergabung untuk memeriahkan event yang dibuka langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina. Menurut Ibnu Sina, Pemko Banjarmasin sangat mengapresiasi kegiatan yang dimotori Kemenpora RI itu.

Makanya, lanjutnya, ia dan seluruh masyarakat serta jajaran Pemko Banjarmasin mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Banjarmasin sebagai lokasi pelaksanaan ajang bergengsi tersebut. “Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami dijajaran Pemko Banjarmasin. Kota ini memang memiliki tipikal jalan datar, jadi sangat pas untuk bersepeda,” ujarnya, saat memberikan keterangan pers sesuai membuka kegiatan tersebut di kawasan Siring Balai Kota Banjarmasin, Sabtu, (29/07).

Selain untuk berolahraga,katanya, dengan adanya event nasional ini destinasi wisata di Kota Banjarmasin dapat lebih dikenal masyarakat.

Salah satu destinasi wisata andalan kota ini,terang mantan anggota DPRD Kalsel ini lagi, yaitu wisata susur sungai.

Saat ini, bebernya,  wisata susur sungai di kota berslogan Baiman ada 5 destinasi. Mudah-mudahan destinasi wisata tersebut bisa lebih dikenal dan bisa menjadi destinasi wisata nasional. “Saat ini orang bila ingin berwisata ke gunung dan laut, hal tersebut sudah cukup banyak di Indonesia. Sedangkan wisata susur sungai saat ini masih belum ada, dan Kota Banjarmasin mencoba mengambil wisata tersebut sebagai destinasi,” ungkapnya.

Wisatawan susur sungai yang ada di kota ini, ujar Ibnu Sina, setiap akhir pekan selalu dikunjungi sekira 10 ribu hingga 15 ribu orang wisatawan. Dan peningkatan kunjungan wisata susur sungai ini, terus terjadi setiap bulannya.

Bahkan, terangnya, selain dikunjungi wisatawan lokal, para wisatawan luar negeripun kini mulai berdatangan untuk menikmati wisata sususr sungai yang disuguhkan kota ini. “Para wisatawan luar yang datang itu selain untuk menikmati wisata susur sungai juga untuk melakukan observasi dan belajar tentang binatang bekatan,” pungkasnya.

Sementara itu, peserta gowes pesona nusantara yang telah menyelesaikan etapenya, kembali berkumpul di Siring Balai Kota Banjarmasin, untuk beristirahat sambil menikmati hiburan dan serta pengundian hadiah dan door prize yang telah disediakan panitia.(humpro-bjm)


Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%