Walikota Sosialisasikan Germas di Kelurahan Sungai Baru

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) sambil bersepeda keliling kota. Begitulah yang dilakukan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, di setiap pagi Jumat.

Seperti pagi Jumat (02/03), orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini terlihat berangkat dari rumah jabatannya dengan bersepeda ontel menyusuri kawasan Jalan Kota Banjarmasin.
Setiba di kawasan Jalan Kolonel Sugiono menuju arah Jalan Pangeran Antasari, tiba-tiba sepeda yang dinaiki mantan anggota DPRD Kalsel ini berbelok arah kembali menuju Jalan A Yani, yang kemudian berbelok lagi memasuki sebuah gang kecil tembus ke Jalan Veteran, hingga akhirnya sampai di Kelurahan Sungai baru.


Lurah Sungai Baru, Hidayatul Fikri MIKom yang tak mengira akan mendapat kunjungan mendadak dari Walikota, tentu saja terkejut bercampur senang.
Dengan cekatan ia menyambut kedatangan H Ibnu Sina dan rombongan.
Sambil duduk di lobi kantor kelurahan tersebut, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini kemudian menyerukan sosialisasi Germas.


Dimana ia menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat bisa berprilaku hidup bersih dan sehat, salah satunya menjaga kebersihan lingkungan dan mencuci tangan sebelum melakukan aktifitas.
Usai bertatap muka dengan ASN kelurahan tersebut dan masyarakat sekitar, H Ibnu Sina melanjutkan kegiatannya dengan memantau salah satu titik drainase di kawasan Kelurahan Sungai Baru.


Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%