Seminar peran ustadz-ustadzah bagi peningkatan qari-qariah berprestasi

Bagian Layanan Pengadaan
image1

Bagian Kesra Setdako Banjarmasin menyelenggarakan Seminar dengan Tema “Peran Ustadz/Ustadzah Bagi Peningkatan Qari/Qariah Berprestasi” di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin Rabu 4 Mei 2016. Hadir pada acara ini Plt. Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Ichwan Noor Chalik, M.Si, Perwakilan Kementerian Agama Kota Banjarmasin H. Jamhury, Ketua MUI Kota Banjarmasin Drs. H. Murjani Sani, M.Ag, dan Ustad-Ustadzah se Kota Banjarmasin. Seminar ini merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota banjarmasin dengan Majelis Ulama (MUI) Kota Banjarmasin.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Gt. Aisyah N. (juara I Qariah Golongan Anak-Anak MTQ Nasional Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2016), dilanjutkan Laporan Ketua Panitia Drs. H. Murjani Sani, M.Ag, yang menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program Bagian Kesra Setdako Banjarmasin dan terselenggara ke 3 kalinya di Tahun 2016. Seminar ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas Qari/Qariah pada MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Latar belakang terselenggaranya seminar ini adalah : (1) Kondisi Qari/Qariah mengalami perkembangan turun-naik. (2) Prestasi Qari/Qariah terus ditingkatkan, mampu mempertahankan gelar juara bahkan bisa meraih juara Tingkat Nasional dan Internasional. (3) LPPTKA BKPRMI makin dimotivasi perannya untuk pembinaan Qari/Qariah.

            Narasumber seminar ini : Drs. H.M. Fadhly Mansoer, MM dengan materi Peran Ustadz/Ustadzah Dalam Pengkaderan MTQ, dan Drs. H.M. Ali Alhamidi, M.AP dengan materi Peran Ustadz Ustadzah Bagi Peningkatan Qari Qariah Berprestasi Dalam Perspektif BKPRMI. Dan dipandu moderator Drs. H. Irhamsyah Safari (Sekretaris Umum MUI Kota Banjarmasin).

            Seminar Peran Ustadz/Ustadzah Bagi Peningkatan Qari/Qariah Berprestasi ini dihadiri 100 orang peserta, yang terdiri : 20 orang dari pengurus MUI Kota Banjarmasin & Dewan Hakim MTQ, 50 orang dari Ustadz/Ustadzah BKPRMI, dan 30 orang dari Ustadz/Ustadzah LPTQ.

            Dalam sambutan Walikota Banjarmasin yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Ichwan Noor Chalik, M.Si, yang menyampaikan bahwa peran ustadz-ustadzah memiliki peranan yang penting dalam peningkatan prestasi Qari dan Qariah Kota Banjarmasin. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dibidang keagamaan untuk menyiapkan generasi Qur’ani.

            Ibnu Sina berharap kepada ustadz-ustadzah yang tergabung dalam LPPTKA-BKPRMI untuk dapat mensinergiskan program kerja dengan program Pemerintah Kota Banjarmasin, terutama yang berkenaan dengan pembinaan Qari-Qariah berprestasi. Dan dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang visi dan misi Walikota Banjarmasin “Banjarmasin Baiman”, Banjarmasin Barasih Wan Nyaman. Masyarakat bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya. Kebersihan sebagian dari iman.

            Sambutan diakhiri dengan Pembukaan secara resmi Seminar dengan Tema Peran Ustadz/Ustadzah Bagi Peningkatan Qari/Qariah Berprestasi oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. Ichwan Noor Chalik, M.Si.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 22%
Baik 55%
Cukup 17%
Kurang 6%