PAUD Penting Untuk Perkembangan Anak

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengingatkan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu sangat penting bagi perkembangan anak-anak. Sebab, katanya, dengan adanya pendidikan anak usia dini itu, maka dapat membentuk karakter dan mental anak-anak untuk menjadi lebih baik.

BANJARMASIN – Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengingatkan, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) itu sangat penting bagi perkembangan anak-anak.
Sebab, katanya, dengan adanya pendidikan anak usia dini itu, maka dapat membentuk karakter dan mental anak-anak untuk menjadi lebih baik.
Untuk itu, ia berharap, semua pihak dapat memberikan perhatian khusus terhadap pendidikan anak-anak usia dini. “Mari kita bersama–sama memberikan perhatian khusus kepada anak–anak kita, anak–anak usia dini, sehingga masa depan generasi Kota Banjarmasin semakin baik,” ujarnya, saat memberikan arahannya dalam kegiatan Pembinaan Guru PAUD, di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin, Senin (07/05).
Memang, kata istri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina ini, saat ini ada banyak hal yang dapat mengancam masa depan anak-anak kota seribu sungai seperti, porno aksi, kekerasan seksual, dan narkoba.
Karenanya, ucapnya, dengan adanya kegiatan Pembinaan Guru PAUD ini, bisa melengkapi usaha semua pihak untuk memberikan perhatian kepada anak-anak usia dini di Kota Banjarmasin. “Artinya anak –anak kita bisa terkawal dengan baik. Baik itu dari segi pendidikannya dan terlebih kita semua orang tua yang menjadi pertama tempat pendidikan anak–anak kita harus berperan besar membangun karakter–karakter baik pada anak-anak,” katanya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, PIPP III Kota Banjarmasin, Bunda PAUD kecamatan dan kelurahan dan para guru PAUD di lingkungan Kota Banjarmasin serta ESQ Kalimantan Selatan itu, Hj Siti Wasilah juga menjelaskan tentang Gerakan Nasional Orangtua Membacakan Buku untuk Anak-Anak yang telah dilaunching Pemko Banjarmasin. Gerakan tersebut, tuturnya, bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat khususnya para orangtua agar peran mereka semakin kuat hingga menjadikan semua itu sebagai sesuatu yang baik untuk ditiru anak–anak.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto menyatakan sependapat dengan apa yang dikatakan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin. Bahkan, ia juga menyatakan sangat mendukung kegiatan pembinaan tersebut. (humpro-bjm)












video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%