Walikota Lantik Pengurus FKMB

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melantik pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin (FKMB) Malang periode 2018, Minggu (24/06). Kepada para pengurus organisasi mahasiswa tersebut, ia berpesan untuk tetap solid dalam menjalankan roda organisasi dan bisa menjaga nama baik kota ini. “Saya berharap FKMB bisa menjaga nama baik Kota Banjarmasin, khusunya Kalsel, sehingga keberadaan FKMB betul-betul dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat , terutama untuk adik-adik yang baru lulus dari bangku SMA yang memerlukan informasi tentang tentang sekolah di kota lain,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya. Dalam kegiatan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin yang dirangkai dengan Halal bi Halal itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga menjelaskan tentang salah satu program Pemko Banjarmasin yang kini giat membuat serta mempromosikan sektor kepariwisataan. “Kota Banjarmasin kini sedang bermetamorfosis menjadi kota destinasi wisata. Kota Banjarmasin kini sudah berusia 491 tahun lebih tua satu tahun dari Kota Jakarta, jadi sudah saatnya menjadi kota destinasi,” katanya.

BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melantik pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Banjarmasin (FKMB) Malang periode 2018, Minggu (24/06).
Kepada para pengurus organisasi mahasiswa tersebut, ia berpesan untuk tetap solid dalam menjalankan roda organisasi dan bisa menjaga nama baik kota ini. “Saya berharap FKMB bisa menjaga nama baik Kota Banjarmasin, khusunya Kalsel, sehingga keberadaan FKMB betul-betul dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat , terutama untuk adik-adik yang baru lulus dari bangku SMA yang memerlukan informasi tentang tentang sekolah di kota lain,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.
Dalam kegiatan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin yang dirangkai dengan Halal bi Halal itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga menjelaskan tentang salah satu program Pemko Banjarmasin yang kini giat membuat serta mempromosikan sektor kepariwisataan. “Kota Banjarmasin kini sedang bermetamorfosis menjadi kota destinasi wisata. Kota Banjarmasin kini sudah berusia 491 tahun lebih tua satu tahun dari Kota Jakarta, jadi sudah saatnya menjadi kota destinasi,” katanya.
Selain sebagai destinasi wisata, lanjutnya, kota ini juga tengah mengembangan program smart city. “Smart City itu simbol sebuah kebutuhan dan Februari 2018 lalu kita sudah launching sebagai kota smart, dan dalam waktu dekat kita akan membentuk Dewan Smart City,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni FKMB Kalsel M Irwansyah menerangkan, pembentukan organisasi FKMB di Kota Banjarmasin dilakukan agar bisa menjadi wadah menampung para mahasiswa sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kota Banjarmasin. “Kedepannya program FKMB dalam waktu dekat ini adalah menciptakan Wira usaha Baru (WUB). Hal ini sejalan dengan program Walikota Banjarmasin yang menargetkan hingga lima tahun mendatang tercipta 2.500 WUB, terangnya.
Kemudian terkait pariwisata, ucapnya lagi, mahasiswa yang tergabung dalam FKMB diharapkan dapat mendukung sektor kepariwisataan terutama pariwisata berbasis sungai. “Saya kira itu tugas kita semua untuk mendukungnya, dan kita bangga punya Walikota yang memiliki tekad untuk memajukan Kota Banjarmasin,” pungkasnya.
Hal senada juga dikatakan Ketua Umum FKMB Banjarmasin M Nugraha. Menurutnya, dengan adanya FKMB diharapkan seluruh mahasiswa yang tergabungdalam organisasi ini dapat membantu kemajuan kota ini.(humpro-bjm)














video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%