Kampung KB, Kampung Baiman ke 7 Diresmikan

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Kampung KB, Kampung Baiman yang ke 7 di Kota Banjarmasin diresmikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Kegiatan yang terintegrasi dengan seluruh pelayanan milik publik Pemko Banjarmasin itu, dilaksanakan di kawasan Dermaga Pasar Terapung Kelurahan Alalak Selatan RT 01, RT 02, RW 001, Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (25/06). Menurut H Ibnu Sina, pembentukan Kampung KB, Kampung Baiman merupakan sebuah inovasi dan kreatifitas masyarakat. Dan di kampung ini, katanya, ada keterpaduan berbagai program pemerintah daerah dan pusat. Tidak hanya KB, tuturnya, tetapi juga ada infrastruktur, kesehatan, dan tertib administrasi kependudukan. Untuk itu, orang nomor satu di kota seribu sungai ini meminta para Lurah agar terus melakukan koordinasi dengan para RT dan RW, sehingga semua program pelayanan milik Pemko Banjarmasin, dapat dijalankan di Kampung KB, Kampung Baiman. “Kepada Lurah saya minta untuk terus melakukan koordinasi dengan para RT dan RW, tolong bantu program Pemko khusunya untuk di kampung KB,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.

BANJARMASIN – Kampung KB, Kampung Baiman yang ke 7 di Kota Banjarmasin diresmikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Kegiatan yang terintegrasi dengan seluruh pelayanan milik publik Pemko Banjarmasin itu, dilaksanakan di kawasan Dermaga Pasar Terapung Kelurahan Alalak Selatan RT 01, RT 02, RW 001, Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (25/06).
Menurut H Ibnu Sina, pembentukan Kampung KB, Kampung Baiman merupakan sebuah inovasi dan kreatifitas masyarakat.
Dan di kampung ini, katanya, ada keterpaduan berbagai program pemerintah daerah dan pusat.
Tidak hanya KB, tuturnya, tetapi juga ada infrastruktur, kesehatan, dan tertib administrasi kependudukan.
Untuk itu, orang nomor satu di kota seribu sungai ini meminta para Lurah agar terus melakukan koordinasi dengan para RT dan RW, sehingga semua program pelayanan milik Pemko Banjarmasin, dapat dijalankan di Kampung KB, Kampung Baiman. “Kepada Lurah saya minta untuk terus melakukan koordinasi dengan para RT dan RW, tolong bantu program Pemko khusunya untuk di kampung KB,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya.
Lebih lanjut dikatakannya, salah satu program Pemko Banjarmasin yang harus masuk di Kampung KB, Kampung Baiman adalah pendistribusian akte kelahiran gratis, kartu identitas anak gratis dan beberapa jenis pelayanan untuk masyarakat lainnya. “Selain pendidikan, kesehatan dan tertib administrasi kependudukan, di Kampung KB, Kampung Baiman juga masuk dalam program prioritas adalah akte kelahiran gratis dan kartu identitas anak gratis, hal ini dikarenakan Banjarmasin memiliki target yang harus dicapai terkait dengan program akte gratis. Nah ini perlu dukungan Lurah, RT RW,” tuturnya.
Selain kepada para RT dan RW, dalam kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, H Ibnu Sina juga meminta dinas terkait dengan progarm Kampung KB, Kampung Baiman untuk selalu bermitra dengan jajaran PKK Kota Banjarmasin, sehingga target keberhasilan seluruh program yang masuk dalam Kampung KB, Kampung Baiman dapat terealisasikan.
Sementara itu, Kepala Badan Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat, Kota Banjarmasin, Madyan, menegaskan, keberadaan Kampung KB, Kampung Baiman tidak hanya untuk kegiatan program KB semata, tetapi juga akan dilaksanakan untuk program kegiatan Pemko Banjarmasin yang lain. “Kampung ini tidak hanya untuk keluarga berencana tetapi juga terkait program SKPD lain, saya harapkan juga SKPD untuk bisa berkomitmen bersama-sama kita interpensi di kampung ini,” tegasnya
Dikatanya lagi, selain program SKPD, di Kampung tersebut juga akan dilaksanakan program dari kementrian Perkim terkait program 100-0-100.
Dari pantauan, selain dihadiri para tokoh masyarakat setempat, saat itu juga tampak mengikuti jalan kegiatan tersebut para pedaganga Pasar Terapung Kuin, Banjarmasin.(humpro-bjm)


























Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%