Walikota dan Ketua PKK Raih Penghargaan

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Dari lima penghargaan yang berhasil diraih Kalsel dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 25 di Kota Manado, Sulawesi Utara, dua diantaranya jatuh ke tangan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah. Penghargaan Manggala Karya Kencana untuk Walikota Banjarmasin dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (petahana) RI, Puan Maharani, di Gedung Pertemuan Bumi Beringin, Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Utara, di Kota Manado, Jumat (06/07).

Menurut H Ibnu Sina, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BKKBN), kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. “Atas nama Pemko Banjarmasin kami menerimakan penghargaan Manggala Karya Kencana sebagai prestasi tertinggi dari BKKBN RI terkait pembangunan kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan kependudukan perkotaan lainnya,” ujarnya.
Penghargaan ini, lanjutnya, untuk seluruh warga Kota Banjarmasin dan juga para ASN. Oleh karena itu, pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini mengajak seluruh komponen masyarakat bersama-sama menciptakan Kota Banjarmasin Baiman. “Mari kita tingkat Kayuh Baimbai untuk menciptakan Banjarmasin Baiman dengan sprikrit kolaborasi, dan inovasi di Kampung KB, Kampung Baiman. Mudahan dengan adanya penghargaan ini akan menjadi pemicu untuk para aparatur agar berkerja lebih baik lagi ke depan,” harapnya.
Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, Asisten Bidang Pemerintahan Gazi Ahkmadi dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, Puan Maharani juga menyerahkan penghargaan lainnya kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, dan Bupati Hulu Sungai Utara. “Dengan penghargaan ini bukan berarti kerja saudara-saudara sudah selesai, tetapi tetap terus berkomitmen kepada program kependudukan KB dan pembangunan keluarga.
Puan juga meminta agar para tokoh masyarakat di daerah terus berusaha mempertahankan prestasi yang telah diraihnya selama ini. “Para tokoh berprestasi diharapkan terus menjadi pelopor dan berkontribusi untuk pembangunan keluarga Indonesia, terutama terus berupaya menjadikan keluarga, dan menjadikan keluarga sebagai tempat bersama dalam membangun manusia Indonesia terdepan, berkemajuan, berjiwa gotong royong dan ber pancasila,” ucapnya.
Harapan lainnya juga disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sigit Priohutomo. Katanya, dengan peringatan Hari Keluarga Indonesia, diharapkan semua stakeholder berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sehingga dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.(humpro-bjm)



















video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%