Ikmaban Gelar Sarasehan Membahas Bonus Demografi

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Ikatan Mahasiswa Banjarmasin (Ikmaban) menggelar syukuran satu tahun berdirinya organisasi tersebut. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin itu, dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Sabtu (27/07). Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini hadir sebagai narasumber diskusi bertemakan bertemakan Membangkitkan Gelora Pemuda, Banua, Dalam Menghadapi Era Bonus Demografi.

Bonus demografi merupakan kondisi populasi usia produktif lebih banyak dari usia nonproduktif. Indonesia diprediksi akan mengalami puncak bonus demografi pada 2030 mendatang.
Bonus demografi akan membawa dampak sosial ekonomi.
Salah satunya menyebabkan tingkat penduduk produktif yang menanggung penduduk non produktif akan sangat rendah.
Keadaan tersebut bisa menjadi sebuah berkah dan peluang untuk mendatangkan keuntungan bagi kemajuan bangsa Indonesia, dengan cara mempersiapkan sebaik mungkin serta berinvestasi yang tepat serta mengoptimalkan SDM terutama yang berusia produktif.
Tetapi, berkah tersebut bisa berbalik menjadi bencana bila tidak dipersiapkan kedatangannya. (humpro-bjm)














video profile
css-2019

Pengumuman

(Revisi) HASIL PENGUMUMAN PENGADAAN TENAGA PELAKSANA JASA PELAYANAN KESEHATAN DAN PENUNJANG KESEHATAN TAHUN 2019 PADA PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN

Diskominfotik Banjarmasin

Berdasarkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Tahun Anggaran 2019 perihal Pengadaan Tenaga Pelaksana jasa Pelayanan Kesehatan dan Penunjang Kesehatan Tahun 2019, Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan Pengadaan ...

Read More

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 88%
Baik 6%
Cukup 4%
Kurang 2%