Walikota Terima Obor Asian Games

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Usai dari Kota Makasar, perjalanan obor Asian Games 2018 akhirnya sampai di Kota Banjarmasin. Kedatangan lambang penyemangat olahraga asian itu, disambut antusiasi ribuan rakyat kota seribu sungai, mulai dari pelajar hingga masyarakat awam.

Arak-arakan obor yang dipegang mantan atlet Bulu Tangkis Indonesia Verawati Fajrin itu, sempat dibawa berkeliling kota, hingga akhirnya diserahkan kepada Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.
Penerimaan obor itu dilaksanakan di kawasan Siring menara Pandang Kota Banjarmasin, Senin (30/07).
Setelah beberapa saat berada di tangan orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai, obor tersebut kemudian dibawa menyeberangi Sungai Martapura menuju kawasan Nol Km Banjarmasin, dengan menggunakan Perahu bermesin (Klotok).
Sesampainya di kawasan Nol Km, obor tersebut kemudian diserahkan ke Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, selanjut dibawa ke Mahligai Pancasila, untuk diinapkan selama satu malam.
Hari Selasa (31/07), obor tersebut kembali melanjutkan perjalannya menuju Kota Banda Aceh.
Sebelum rombongan pembawa obor itu sampai di kawasan menara Pandang Kota Banjarmasin, Walikota Banjarmasin bersama Forkopimda Kota Banjarmasin sempat melakukan pemantauan kawasan perairan Sungai Martapura dengan menggunakan kapal side raider milik TNI AL, Danlanal Banjarmasin.
Dan usai menerima kedatangan rombongan pembawa obor tersebut, Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, kedatangan obor pembawa api Asian Games itu diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat mengambil spirit, sportivitas dan semangat Indonesia agar lebih maju.
Disamping itu, katanya lagi, dengan pelaksanaan Asian Games ini, mudah-mudahan Indonesia bisa menjadi juara, dan untuk Kota Banjarmasin mudah-mudahan prestasi olahraganya bisa semakin meningkat.
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat menyambut kedatangan obor tersebut sempat membacakan puisi.
Dan dalam sambutannya, ia menyatakan rasa bangganya atas terlaksananya kegiatan tersebut, karena dengan kedatangan obor tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat anak banua dan anak-anak ibu pertiwi untuk menjadi bangsa pemenang. “Kita semua bergembira dan semua rakyat Kalimantan Selatan bergembira menyambut kedatangan obor Asian Games dengan suka cita. Kami rakyat Indonesia yang ada di Kalimatan Selatan mendukung pesta olahraga Asian Games,” ucapnya.
Tak hanya itu, dihadapan Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarmasin, pria yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengajak, seluruh masyarakat Kalsel untuk memelihara keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya pesta olahraga tersebut. “Meskipun kita tidak berada di Jakarta dan Kota Palembang, Kalimatan Selatan harus memelihara daerah ini agar tetap aman dan tentram. Kita sambut saudara–saudara kita dengan ramah tamah,” ajaknya .(humpro-bjm)

































video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%