PKK Banjarmasin Gelar HKG di Kuliner Baiman

Diskominfotik Banjarmasin
image1

Sekaligus Kick Off Kegiatan Harjad ke 492 BANJARMASIN – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 46 tahun 2018 yang dilaksanakan TP PKK Kota Banjarmasin di kawasan Kuliner Baiman Banjarmasin, di warnai dengan beragam kegiatan. Diantaranya pengumuman pemenang beragam lomba PKK, launching logo sekaligus kick off rangkaian kegiatan harijadi Kota Banjarmasin ke 492, dan pembukaan Pekan Raya Banjarmasin dan Argomina di kawasan Wisata Kuliner Banjarmasin. Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 tahun 2018 ini terasa sangat luar biasa, mengingat tahun ini beberapa penghargaan nasional telah berhasil diraih TP PKK Kota Banjarmasin bersama Pemko Banjarmasin seperti, penghargaan Manggala Karya Kencana.

Dijelaskannya, penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi dibidang kependudukan dan keluarga berencana, yang diterima Walikota Banjarmasin dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin di saat peringatan Hari Keluarga Berecana Nasional (Harganas) ke XXV di Manado.
Kemudian, katanya lagi, penghargaan lain yang juga diterima Pemko Banjarmasin di tahun 2018 ini adalah Tanda Jasa Karya Bhakti Koperasi dan UKM dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.
Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh kegiatan Pemko Banjarmasin dan TP PKK Kota Banjarmasin. “Atas nama pribadi dan atas nama Pemko Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengatakan, kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tersebut merupakan momentum bagi para kader PKK untuk bahu membahu membangun kesehatan keluarga berencana dan kependudukan, serta mendukung program Pemko Banjarmasin menuju Kota Baiman. “Acara ini dilaksanakan di tengah-tengah arena kuliner Baiman. Ini menunjukkan kesiapan TP PKK Kota Banjarmasin untuk terus mengaungkan upaya peningkatan pendapatan keluarga dan memberikan perhatian kepada anak-anak di Kota Banjarmasin,” katanya.
Rangkaian lain dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua TP PKK Hj Siti Fatimah, Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol Tegus Wiratama, dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu adalah launching buku Menu MP-ASI bersama Agus Sasirangan.(humpro-bjm)




















video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%