Ribuan Jamaah Padati Banjarmasin Bersholawat

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN - Tumpah ruah, tak terhitung lagi berapa ribu jemaah yang memadati Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Mulai dari halaman depan, belakang, hingga ke jalan sekitar Mesjid Sabilal Muhtadin dan Siring Sungai Martapura, Jumat (19/10). Guna mengikuti kegiatan Banjarmasin Bersholawat-Tausyiah bersama Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dan Habib Nabiel bin Fuad Al Musawa. Jamaah sudah berdatangan sejak sore dan menggelar sajadah dan tikar untuk mendapat tempat terdekat dengan panggung utama. Dipastikan jemaah yang datang tak hanya dari Banjarmasin, namun dari daerah luar pula. Selain guna mendekatkan para umat muslim, kegiatan yang digawangi Pemerintah Kota Banjarmasin ini sebagai rangkaian penutupan Peringatan Hari Jadi Ke-492 Tahun Kota Banjarmasin.

Diakui Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina yang turut didampingi Wakil Walikota H Hermansyah, 41 rangkaian sudah dilaksanakan guna memeriahkan peringatan Hari Jadi, sebagai bentuk rasa syukur dan ucapan terima kasih atas kelancarannya, melalui Tablig Akbar yang dipersembahkan bagi umat muslim Kota Banjarmasin dan sekitarnya, "Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan kota. Masyarakat dan Pemerintah terus berkolaborasi, dan pemerintah selalu hadir di tengah masyarakat”. Mudahan apa yang kila lakukan malam ini semua untuk Banjarmasin, mendapat keridhoan dari Allah SWT, mendapat keberkahan untuk seterusnya untuk kita Banjarmasin Baiman, Barasih Wan Nyaman" tutur H Ibnu Sina.
Puncak acara, Bersholawat kepada Junjungan Nabi Muhammad SAW, dipimpin langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf yang diiringi group Hadroh Ahbabul Mustofa dari Kudus, yang mengajak para jemaah meluapkan kecintaan kepada Rasulullah melalui syair syair Maulid.
Sebelum ditutup, Habib Nabiel bin Fuad Al Musawa juga mengisi tausiyah yang mengajak dan mengingatkan seluruh jemaah Umat Islam untuk selalu menjaga persatuan dan berpegang teguh pada Allah yakni Alquran, "Ada suasana yang semakin memanas, di dalam Islam ingat kita tetap berjamaah, tetap bersatu padu saling menghormati walau ada perbedaan. Umat Islam Kalsel dan Banjarmasin jaga persatuan, boleh beda pendapat tapi sampaikan dengan baik, persatuan dan kesatuan hukumnya adalah wajib" ajaknya.
Banjarmasin Bersholawat turut dihadiri, Kapolda Kalsel, Danrem 101 Antasari, sejumlah Pejabat Provinsi Kalsel, Pejabat lingkup Pemko Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, Dandim 1007, Forkopimda Banjarmasin, serta sejumlah tokoh agama dan ulama banua. (humpro-bjm)
 
 
 




video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%