Pasukan Turbo Temui Walikota

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Pasukan Turbo dari 4 kecamatan di Kota Banjarmasin menyambangi Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Dalam pertemuan di rumah jabatan Walikota, di Komplek Dharma Praja Banjarmasin itu, H Ibnu Sina berpesan agar pasukan tersebut juga ikut mensosialisasikan tentang kebersihan lingkungan di mana pun mereka bertugas. “Tolong jelaskan kepada masyarakat bahwa masalah kebersihan itu bukan hanya tanggung jawab pian (Pasukan Turbo-red), tetapi juga tanggungjawab masyarakat semua, minimalnya mereka tidak lagi membuang sampah sembarangan,” katanya, Jumat (23/11).

Selain itu, orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini juga bercerita, tentang pengalaman-pengalaman menjaga kebersihan lingkungan sungai.
Katanya, beberapa waktu lalu, tepatnya saat Satgas Banjarmasin Selatan bertugas, tiba-tiba ada seorang warga yang membuang sampah ke sungai.
Kegiatan warga tersebut kemudian direkam salah seorang warga dengan menggunakan kamera, kemudian dipublikasinya melalui media sosial. Akibatnya, tindakan warga yang membuang sampah sembarang itu langsung viral dan mengundang respon netizen.”Akhirnya banyak warga net minta untuk ditindak. Jadi di foto itu cukup efektif sebagai teguran. Apalagi kalau dimasukan sosial media dan viral, dia tidak berkutik dan itu efek jeranya besar,” ucapnya.
Saluran untuk menerima pengaduan masyarakat tentang berbagai hal terkait pembangunan kota, jelasnya lagi, kini telah dimiliki Pemko Banjarmasin, yakni Pelayanan Pengaduan Masyarakat.
Pengaduan yang diterima, terangnya, tidak hanya secara langsung, tetapi melalui jaringan media sosial seperti whatsapp, facebook, instagram, atau di sms 1708, juga akan dilayani.
Dan dalam tempo tiga hari, semua pengaduan yang masuk harus segera ditindaklanjuti. “Insya Allah semua pengaduan masuk akan ditindaklanjuti, karena Pelayanan Pengaduan milik Pemko Banjarmasin itu sudah dinilai layak bahkan masuk salah satu terbaik di Indonesia,” ucapnya.
Hadir dalam acara tersebut, Kasi Pemeliharaan Sungai Muhammad Soliqin, Kasi Pengembangan Drainase, Agus Krisna, dan Kepala UPT Sungai dan Drainase Dinas PUPR Kota Banjarmasin.
Untuk diketahui, Pasukan Turbo merupakan tim bentukan Pemko Banjarmasin yang bertugas menjaga dan memelihara aliran drainase serta aliran sungai.
Tim tersebut sudah terbentuk sejak beberapa tahun lalu.(humpro-bjm)











video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%