4 Penghargaan Untuk Kader Posyandu Banjarmasin

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Kader Posyandu Kota Banjarmasin berhasil menyabet gelar juara terbaik ke 2 Lomba Cerdas Cermat, juara ke 2 Lomba Kader Aktif, juara terbaik ke 1 Lomba Tenaga Kesehatan Teladan, dan juara terbaik ke 3 Puskesmas Berprestasi. Penghargaan dalam rangka kegiatan Jambore Kader Posyandu tingkat Provinsi Kalsel yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu, diserahkan oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, di Ball Room Hotel Rattan Iin, Banjarmasin, Jumat (23/11).

Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengatakan, dengan adanya kegiatan Jambore tersebut akan semakin meneguhkan keyakinan bahwa kader-kader Posyandu di Kalsel memiliki potensi yang besar untuk mendukung percepatan pembangunan kesehatan khususnya pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak.
Keberadaan Posyandu, katanya lagi, tidak boleh diabaikan dan harus mendapat perhatian dari semua pihak. Terlebih, kini di Kalsel Posyandu mengalami penambahan jumlah yang cukup tinggi. “Peningkatan Posyandu di daerah kita jangan lupa untuk diikuti dengan peningkatan kualitas, terutama mengoptimalkan posyandu yang ada menjadi posyandu yang aktif,” katanya saat menyampaikan sambutannya.
Diharapkan, lanjutnya, kader Posyandu mampu melakukan langkah-langkah edukatif untuk mendampingi masyarakat dalam menjalani proses pemecahan masalah kesehatan. “Peran kader Posyandu dalam melaksanakan Posyandu sangat besar, karena para kader kita bukan hanya sekedar memberi informasi kesehatan, tetapi juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan perilaku hidup sehat dan bersih,” pungkasnya.(humpro-bjm)












video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%