FKDGP Gelar Pengobatan Gratis

Diskominfotik Banjarmasin
image1

BANJARMASIN – Forum Komunikasi Dokter Gigi Puskesmas (FKDGP) Banjarmasin menggelar kegiatan Bhakti Sosial, dalam rangka Hari Kesehatan Nasional tahun 2018, di kawasan Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Minggu (25/11).

Selain pemeriksaan gigi gratis, dalam kegiatan yang dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah itu, juga digelar pemeriksaan kesehatan umum lainya. “Pemeriksaan kesehatan lebih awal itu lebih penting daripada mengobati, karena jika sudah sakit biaya pengobatan yang dikeluarkan akan lebih mahal. Mengantisipasi sejak dini beragam penyakit lebih baik dari pada mengobati, silahkan bapak ibu memeriksakan kesehatanya sejak dini agar bisa di ketahui penyakitnya.” ujarnya.
Lebih lanjut orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai ini mengatakan, untuk ke depannya forum komunikasi para dokter ini bisa terus ikut berkontribusi membangun kesehatan, meningkatkan kesehatan, serta membantu pemerintah kota dalam mensosialisasikannya. “Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) itu menjadi program prioritas di Kota Banjarmasin. Dan forum komunikasi para dokter ini bisa berkontribusi ikut membangun kesehatan, meningkatkan kesehatan, serta membantu pemerintah kota dalam mensosialisasikannya,” ucapnya.
Ketua panitia kegiatan tersebut mengatakan, tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untum memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat dalam hal mendeteksi secara dini penyakit tidak menular. “Kami ingin masyarakat Kota Banjarmasin waspada pada diri sendiri. Jadi mumpung kita masih diberikan kesehatan, kita syukuri dan kita sayangi, karena tubuh ini adalah asset buat kita, tanpa tubuh yang sehat kita tidak bisa beribadah, bekerja,” katanya
Pengobatan gratis yang digelar sejak pukul 08.00 Wita itu, mendapat perhatian hampir seluruh pengunjung Siring Menara Pandang.
Tak sedikit dari mereka langsung mampir dan ikut antri untuk memeriksakan kesehatannya.
Salah seorang pengunjung Siring Menara Pandang yang ikut memeriksakan kesehatannya, Yusna mengatakan, kegiatan yang dilakukan para dokter itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.
Karena itu, ia menyarankan agar para dokter tersebut bisa membuka pelayanan umum secara gratis setiap minggu. “Kegiatan para dokter ini sangat bermanfaat, apalagi kalau dilakukan setiap minggu. Saya tadi periksa juga, hasilnya kolestrol saya ternyata cukup tinggi,” ujarnya.(humpro-bjm)













video profile

Pengumuman

Interaksi.

Polling

Bagimana menurut anda Website Pemko Banjarmasin ?



Hasil Polling

Sangat Baik 91%
Baik 5%
Cukup 3%
Kurang 1%