PEMERINTAH BANTU WARGA BERPENGHASILAN RENDAH PEROLEH AIR BERSIH

AIR MERUPAKAN KEBUTUHAN PRIMER BAGI SEMUA MANUSIA TERLEBIH 80 PERSEN TUBUH MANUSIA MEMERLUKAN AIR BERSIH. OLEH KARENA ITU SETIAP RUMAH TANGGA PASTILAH MENGHARAPKAN DISTRIBUSI AIR SAMPAI KE RUMAH MEREKA.

                 GUNA MENDAPATKAN DISTRIBUSI AIR BERSIH, PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM BANDARMASIH KOTA BANJARMASIN MELUNCURKAN PROGRAM PEMASANGAN ALIRAN AIR UNTUK MASYARAKAT BERPENGHASILAN RENDAH (MBR) YANG MERUPAKAN KERJASAMA DENGAN PEMERINTAH KOTA BANJARMASIN DAN MERUPAKAN TINDAK LANJUT DARI PROGRAM AusAID YANG MERUPAKAN DANA HIBAH AIR MINUM UNTUK MASYARAKAT MENENGAH KE BAWAH .

 

               MENURUT KETERANGAN DARI DIREKTUR UTAMA PDAM BANDARMASIH KOTA BANJARMASIN IR. MUSLIH BAHWA PROGRAM MBR INI DI MULAI PADA TAHUN 2012 DAN SUDAH ADA 5000 PENDAFTAR YANG SUDAH MEMENUHI SYARAT DARI 7500 SAMBUNGAN BARU YANG DIPERSIAPKAN UNTUK SELURUH WARGA KOTA BANJARMASIN.

                SYARAT UNTUK MENDAPATKAN PROGRAM INI ADALAH MASYARAKAT YANG MEMILIKI RUMAH SENDIRI DAN ALIRAN LISTRIK BERKEKUATAN 450 WATT, SUDAH MENDAFTAR,  MEMBAYAR BIAYA ADMINISTRASI DAN 2 BULAN JAMINAN PEMBAYARAN DENGAN JUMLAH TOTAL 247.500 RUPIAH DENGAN KLASIFIKASI A1.

               LAUNCHING PROGRAM MBR INI DILAKUKAN LANGSUNG OLEH WALIKOTA BANJARMASIN H. MUHIDIN DI KELAYAN B GANG GEMBIRA KELURAHAN KELAYAN TENGAH TEPATNYA RUMAH BAPAK RAHMAT DENGAN MEMBUKA KERAN SECARA SIMBOLIS DIDAMPINGI DIREKTUR UTAMA PDAM BANDARMASIH IR. MUSLIH DAN PLT CAMAT BANJARMASIN SELATAN DRA. HJ. NANI ERNALINA.

                 WALIKOTA BANJARMASIN H. MUHIDIN BERPESAN KEPADA MASYARAKAT AGAR SEBIJAKSANA MUNGKIN MEMANFAATKAN AIR BERSIH DAN TIDAK LAGI MENGGUNAKAN AIR SUNGAI UNTUK MANDI, MENCUCI DAN BUANG AIR BESAR GUNA MEMELIHARA SUNGAI YANG ADA AGAR TIDAK MENJADI PENCEMARAN SERTA MENJADIKAN HIDUP BERSIH DAN SEHAT.

               MEWAKILI MASYARAKAT SEKITAR, LURAH KELAYAN TENGAN YUSRIN MENGUCAPKAN TERIMAKASIH ATAS PERHATIAN PEMERINTAH TERHADAP WARGA MISKIN DI KELURAHANNYA

Alamat Kontak

Pemerintah Kota Banjarmasin
Jl. RE. Martadinatan No.1
Banjarmasin
Telp. (0511) 4368142 s/d 4368145 
Fax.(0511) 3353933